Ketika musim libur akan datang, sebaiknya kamu telah mempersiapkan tempat-tempat wisata mana saja yang akan dikunjungi. Salah satu daerah yang memiliki banyak tempat wisata cantik adalah Pulau Lombok. Lombok memang dikenal dengan destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di sini kamu bisa berlibur ke beberapa pantai, salah satunya Pantai Tanjung Aan. Pantai Tanjung Aan Lombok memang sangat cantik sehingga banyak orang yang takjub dengan keindahan pantai ini.

Lokasi pantai ini di kawasan Lombok Tengah, sekitar 75 km dari kota Mataram. Untuk bisa sampai ke sini dari bandara, cukup mengarahkan kendaraanmu ke daerah Kuta Lombok, sesampai di Ressort Mandalika ambil jalur kiri dan ikuti petunjuk arah ke Pantai Tanjung Aan. Di pantai ini tidak ada tiket masuk, hanya saja kamu akan dikenakan biaya parkir kendaraan. Rp.10.000,- untuk parkir mobil dan Rp.5.000,- untuk parkir sepeda motor. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini.

Aktivitas Seru Di Pantai Tanjung Aan Lombok

Banyak sekali aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini. Saat liburan sebaiknya kamu mencari tempat yang bisa melakukan banyak hal menarik. Supaya liburan kamu berkesan dan sangat menyenangkan. Berikut ini aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Tanjung Aan:

1. Berenang

Pantai ini kondisinya sangat landai. Pada saat pagi hingga siang hari, air lautnya cukup tenang. Kondisi ini memungkinkan kamu untuk berenang di kawasan pantai. Air laut yang ada di sini memiliki warna biru tua dan juga kehijauan. Berenang di pantai ini bisa jadi aktivitas yang menarik.

Tanjung Aan di Lombok, pantai dekat bandara sumber ig megadestination

Tanjung Aan di Lombok, pantai dekat bandara sumber ig @megadestination

2. Snorkeling

Kamu juga bisa melakukan snorkeling di pantai Tanjung Aan. Ada banyak tempat untuk sewa peralatan snorkeling yang ada di pantai ini. Tentu saja hal ini akan memudahkan kamu. Kamu bisa menikmati keindahan dasar pantai yang banyak ikan kecilnya.

3. Berselancar

Memasuki sore hari, air laut yang ada di kawasan pantai ini akan mengalami pasang. Sehingga ombak yang ada juga membesar. Kamu bisa melakukan selancar di atas ombak. Aktifitas selancar di pantai ini terbilang aman. Masih ingin tahu tempat selancar menarik lainnya di Lombok? Santai saja, jika masih kurang puas bermain selancar di Tanjung Aan, silahkan baca artikel ini untuk menambah wawasan dunia selancar di Lombok.

4. Berjemur

Jangan lupa membawa sunblock ketika kamu akan ke sini. Di pantai ini kamu bisa berjemur sambil minum es kelapa segar. Ada banyak tempat nyaman yang disediakan untuk berjemur. Tempatnya berupa payung-payung besar yang warna warni.

5. Melihat Kegiatan Budaya

Bau Nyale merupakan sebuah ritual adat yang dilakukan masyarakat Lombok di pantai ini. Ritual ini merupakan ritual menangkap Nyale. Nyale adalah sejenis ikan yang dipercaya masyarakat Lombok merupakan jelmaan seorang putri cantik bernama Mandalika. Ini artinya tempat ini juga kental akan unsur adat dan budaya. Ritual ini diadakan pada bulan Februari.

6. Mendaki Bukit

Ada sebuah bukit bernama bukit Marese di kawasan pantai ini. Bukit hijau ini memiliki rute pendakian. Artinya kamu bisa mendaki bukit ini bersama temanmu. Pemandangan yang ditawarkan di atas bukit ini sangat cantik. Selain mendapatkan pemandangan yang bagus, hiking ditempat ini juga bisa menjadi salah satu sarana olaharga lho. Jadi sembari berwisata juga sekaligus menjaga kebugaran tubuh kita. Menarik bukan?

Wisata Keluarga Bapak Rully di Lombok - Bukit Merese

Menikmati indahnya bukit Merese Lombok, sumber ini

7. Melihat Sunset

Banyak turis yang datang ke pantai ini karena ingin berburu sunset. Pemandangan matahari terbenam yang disuguhkan pantai ini memang sangat mempesona. Kamu bisa melihat sunset ini dari bibir pantai atau naik ke atas bukit Marese. Jingga langit senja akan membuat kamu betah menghabiskan waktu di pantai cantik yang satu ini.

Itulah 7 aktivitas yang bisa kamu lakukan di Pantai Tanjung Aan Lombok. Semua aktivitas ini segera bisa kamu lakukan saat waktu liburan nanti tiba. Untuk itu segera buat rencana perjalanan kamu ke Pulau Lombok. Jika membutuhkan jasa travel wisata, jangan ragu untuk menghubungi kami. First Lombok Tour siap sedia membantu mewujudkan impian liburan Anda dan rombongan di pulau Lombok.