468

Tempat Wisata Lombok memang tidak akan pernah habis karena banyaknya tempat wisata alam maupun budaya yang tak boleh lewat tak terkunjungi. Lombok kerap dijadikan destinasi wisata yang tidak akan pernah habis. Tempat destinasi yang banyak memiliki keunikan masing-masing membuat wisatawan ketagihan untuk mengunjungi Lombok. Lombok terkenal sebagai tempat berselancar bagi para pencinta surfing. Para peselancar yang datang ke tempat surfing di Lombok ini tidak hanya dari kalangan peselancar lokal saja. Tetapi juga peselancar dari luar negeri juga. Hal ini dikarenakan ombak yang dimiliki oleh beberapa pantai yang ada di Lombok lumayan besar dan menantang. Ada banyak pantai yang memiliki ombak yang cukup besar yang bisa dijadikan tempat untuk surfing. Untuk lebih jelasnya mengenai tempat terbaik yang ada di Lombok, simak selengkapnya di bawah ini.

Tempat Surfing Di Lombok Yang Seru

Ada banyak pantai yang memiliki ombak yang cukup besar yang bisa dijadikan tempat untuk surfing. Masih banyak orang yang kebingungan memilih tempat surfing. Berikut ini merupakan beberapa tempat surfing di Lombok yang tentunya cocok bagi para pencinta surfing.

1. Pantai Selong Belanak

Pantai Selong belanak memiliki garis pantai sangat panjang, luas dan landai. Selain itu pantai ini memiliki gulungan ombak yang sangat menarik. Ombak yang tidak terlalu tinggi dan dasar pasir yang landai cocok untuk peselancar pemula. Di sini juga kita akan sangat mudah menemukan para pelatih surfing bayaran yang siap melatih dan mendampingi kalian para peselancar pemula.

Pantai selong belanak Lombok, sumber ig ahmad.adrian

Pantai selong belanak Lombok, sumber ig ahmad.adrian

2. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah bagian Selatan. Di pantai Tanjung Aan para peselancar pemula dapat menjajal gulungan ombak dengan ketinggian 1-2 m. Selain menikmati waves, peselancar pun dijamin akan dimanjakan panorama indah yang mengelilingi spot surfing ini.

3. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi merupakan salah satu tempat surfing di Lombok. Gulungan ombak yang tinggi dan bersahabat sangat digemari oleh peselancar. Kita bisa menyaksikan panorama indah di Senggigi dan juga sunset point

4. Pantai Seger

Pantai Seger menyimpan potensi yang luar biasa. Selain karena panoramanya yang indah, Pantai ini memiliki nilai historis yang tinggi. Pantai Seger adalah salah satu lokasi tujuan para pemburu ombak. Ombaknya yang cukup tinggi sangat menantang untuk ditaklukkan.

Paket tour lombok 3 hari 2 malam - pantai seger kuta lombok

Pantai Seger Kuta Lombok

5. Pantai Mawi

Pantai Mawi menjadi tempat surfing di Lombok yang lebih banyak dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara dibanding wisatawan lokal. Para wisatawan itu memiliki alasan tersendiri mengapa mereka memilih Pantai Mawi, yang berada di Lombok Selatan ini, sebagai destinasinya. Alasan itu adalah gelombang alias ombak yang sangat menantang. Pantai Mawi ini harus Anda kunjungi ketika berkunjung ke Lombok.

6. Pantai Desert-Point Bangko-Bangko

Pantai Desert-Point di Kawasan Sekotong, Lombok Barat ini memiliki gelombang kidal (left hand wave) terbaik di dunia. Dan tidak main-main karena klaim itu dinobatkan oleh sebuah majalah Aussie Tracks. Akses menuju lokasi yang masih belum begitu memadai dan infrastruktur juga fasilitas seperti penginapan yang masih minim. Namun kekurangan tersebut akan terbayarkan ketika Anda melakukan surfing di pantai ini.

7. Pantai Gerupuk

Berbeda dengan enam spot di atas, untuk sampai ke spot surfing, para peselancar harus menggunakan perahu dulu. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak perahu yang dapat disewa dan dengan mudah ditemui ketika tiba di Gerupuk. Gelombang kiri dan kanan lebih cocok untuk papan yang panjang. Baca juga : Pesona pantai Kuta Lombok 

8. Alang -Alang

Alang alang merupakan salah satu pantai yang lokasinya tidak jauh dari pantai senggigi yakni berada di sebelah utaranya. Pantai ini ternyata juga memiliki ombak laut yang cukup besar yang bisa dijadikan tempat untuk surfing.

Demikianlah spot atau tempat surfing yang terkenal yang ada di pulau Lombok. Tetap berhati-hati saat melakukan surfing ya, keamanan tetap menjadi hal yang nomor satu untuk diperhatikan. Jika menginginkan untuk mengunjungi salah satu dari 8 tempat olah raga selancar air di Lombok tersebut, Anda bisa menggunakan jasa kami sebagai agen paket wisata Lombok yang sudah punya banyak pengalaman baik mengantar tamu dalam negeri ataupun luar negeri. Terimakasih dan free to share. 🙂