468

Indonesia kaya dengan berbagai tempat wisata eksotis yang wajib dikunjungi. Salah satunya adalah provinsi Lombok. Lombok menjadi destinasi wisata Indonesia yang telah dinobatkan sebagai tujuan wisata halal dalam ajang World Travel Halal Award 2015. Tempat wisata yang unik dan menarik tidak menutup mata para wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri untuk terus berkunjung. Keindahan alam dengan surga dunia menjadikan beberapa turis menetap dan enggan pulang. Biasanya, para wisatawan akan menghabiskan hiking di Lombok sampai puas. Wisatawan bisa menikmati panorama pantai, desa, pulau maupun air terjun sebagai tempat hiking di Lombok. Tidak dipungkiri juga, banyak tempat wisata yang menantang sebagai tracking terfavorit dan wajib dikunjungi.

Tempat Hiking Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Keindahan alam dari pulau Lombok tidak bisa terelakkan. Sekali mata memandang, seolah jiwa akan tetap bersama dan enggan beranjak. Lombok telah menjadi magnet bagi wisatawan yang ingin menikmati surga sang pencipta. Beberapa tempat menjadi tempat hiking di Lombok dan sangat wajib dikunjungi diantaranya:

1. Air Terjun Rinjani

Pesona air terjun tidak akan habisnya sampai kapan pun. Desiran air yang mengalir menyatu dalam ritme alam dan menenangkan. Di kaki gunung rinjani, terdapat air terjun yang sangat terkenal yaitu air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep. Kedua air terjun ini mengalir membentuk satu aliran dan menghembus kabut yang menyejukkan

2. Air Terjun Kerta Gangga

Dusun Kerta menjadi populer dalam lokasi wisata Lombok dan menjadi nama air terjun yang sangat membutakan mata. Di dusun ini terdapat tiga air terjun dalam satu kali kunjungan. Mata akan dimanjakan oleh air terjun pertama, kedua dan ketiga dengan kesejukan penuh keindahan dari arah timur. Persawahan bagai lukisan dan hamparan biru laut Jawa.

3. Bukit Merese

Bukit sering kali kita hayalkan dengan ketinggian. Tapi, Bukit Merese benar-benar menjadi tempat hiking di Lombok yang sangat romantis. Wisatawan bisa menikmati kecantikan Tanjung Aa’n secara maksimal. Selain itu, dari atas bukit wisatawan akan ditakjubkan oleh gradasi air laut yang bening biru kehijauan meski langit sedang gelap.

Foto salah satu dokumentasi paket wisata lombok untuk keluarga, bapak rully di bukit merese Lombok 800

Dokumentasi paket wisata lombok untuk keluarga di bukit Merese Lombok

4. Bukit Pergasingan

Bukit pergasingan telah menjadi tempat favorit wisatawan yang ingin menikmati sunrise. Pasalnya, bagi para pengunjung yang tidak sanggup mendaki gunung Rinjani bisa berfoto dengan latar belakang gunung tersebut. Di atas bukit Rinjani, wisatawan bisa menikmati indahnya alam Lombok seperti keindahan gunung rinjani, persawahan Desa Simbalun dan sunrise yang tak kalah indah dari gunung Andong.

5. Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta biasanya terdengar di wilayah Bali. Akan tetapi, Lombok juga memiliki keindahan pantai Kuta yang tidak kalah istimewa. Pantai Kuta Lombok menjadi tempat hiking di Lombok paling sempurna. Pasalnya, pantai ini memiliki pasir putih yang sangat halus dengan air laut jernih sehingga bisa menikmati pemandangan bawah laut.

6. Pantai Sorga Lombok

Berdasarkan namanya, pantai Sorga Lombok bagaikan sebuah surga yang terdampar di Indonesia. Wisata pantai dengan pasir putih menyimpan sejuta pesona yang memanjakan mata. Di pantai ini wisatawan bisa menikmati berbagai aktivitas. Mulai dari membaca sambil menikmati desiran ombak dan menikmati kelapa muda, jalan-jalan berkeliling atau berfoto dengan keindahan lautnya.

7. Desa Tenun Sukarara

Tidak hanya pantai yang menyuguhkan keindahan, pulau Lombok juga terkenal sebagai penghasil mutiara terbaik di dunia. Sebagai nilai tambah, terdapat banyak pengrajin mutiara yang mendomisili di Lombok. Salah satunya yaitu Desa Sekarbela. Bagi wisatawan, desa ini menjadi tempat hiking di Lombok yang sangat seru. Pasalnya, berbagai aksesoris menawan bisa disulap dalam sekejap dari mutiara paling cantik.

Itulah 7 tempat hiking yang menarik untuk dikunjungi selama di Lombok. Jangan khawatir jika kurang capek. Masih ada banyak bukit yang menarik untuk dikunjungi sebagai salah satu alternatif tempat hiking di Lombok. Sehingga sambil berwisata, bisa juga berolahraga. Oh ya, kami siap mengatur berbagai macam perjalanan Anda dan rombongan selama di Lombok. Silahkan hubungi kami First Lombok Tour, di halaman kontak kami ada no yang bisa di hubungi. Dan terakhir, silahkan share ke rekan Anda jika berkenan. 🙂