468

Mau berlibur atau berwisata ke Lombok Timur? Tapi masih belum punya referensi objek wisata yang asik untuk dikunjungi? Wah sayang sekali, karena di kabupaten yangterletak di sebelah timur Pulau Lombok ini terdapat berbagai objek wisata yang menarik dan sangat sayang untuk dilewatkan. Bagi Anda yang belum memiliki referensi objek wisata di Lombok Timur, kami memberikan beberapa referensinya untuk Anda.

Tanjung Beloam

Tanjung Beloam, siapa yang belum tahu nama objek wisata yang satu ini? Kalau kalian belum tahu, tenang saja, banyak juga yang belum tahu kok. Masih banyak yang memahami kalau Lombok itu hanya Senggigi, Gili Trawangan, Pantai Kuta Lombok padahal di Lombok juga ada Tanjung Baloam juga loh. Nah pantai yang satu ini berlokasi di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Akses ke objek wisata yang satu ini memang cukup sulit namun pemandangan dan sensasinya masih sangat alami dan memukau. Jadi nggak akan kecewa deh kalau kalian mengunjungi objek wisata yang satu ini.

Tanjung Beloam Lombok Timur, sumber booking.com

Tanjung Beloam Lombok Timur, sumber booking.com

Tanjung Perak dan Tanjung Cina

Menikmati sepoinya angin laut dan ketenangan riak ombak tepi pantai, siapa sih yang nggak pengen? Jika Anda sedang berwisata ke Lombok Timur, coba deh mampir ke Tanjung Perak dan Tanjung Cina. Tanjung Perak dan Tanjung Cina adalah dua nama wisata pantai yang ada di Lombok Timur, tepatnya di Desa Pemokong, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Kedua lokasi ini saling berdekatan, hanya berjarak sekitar 300 meter. Para wisatawan dapat menghabiskan waktu dengan bersantai dan menikmati keindahan alam yang disediakan Tuhan kepada manusia. Bosan dengan pantai? Anda juga bisa mengunjungi banyak wisata air terjun di Lombok Timur juga lho.

Tanjung Cina di Lombok Timur, sumber ig wan_thelone

Tanjung Cina di Lombok Timur, sumber ig @wan_thelone

Pantai Pink

Pantai dengan pasir pink, mungkin bagi sebagian orang hanya ada dalam angan-angan atau bayangan saja. Bagi sebagian yang lain mungkin hal semacam ini tidak masuk akal. Ternyata di Lombok Timur terdapat sebuah pantai dengan pasir berwarna pink loh. Unik dan menarik sekali bukan? Pantai Tangsi atau popular dengan nama Pantai Pink ini adalah sebuah objek wisata yang berada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ombaknya yang tidak terlalu besar dan nuansa pasir pantainya yang anti mindstream membuat banyak wisatawan yang mengunjunginya. Konon warna pasir pantai ini pada aslinya adalah berwarna putih, namun karena bercampur dengan serpihan-serpihan karang berwarna pink, pada akhirnya pasir pantai ini berwarna pink juga. Wah, wah wah, sudah tidak sabar untuk mengunjunginya bukan.

Pemandangan di pantai Pink Lombok, sumber ig mank8379

Pantai Pink Lombok, sumber ig @mank8379

Gili Kondo

Lombok terkenal dengan wisata gilinya yang eksotis, selain Gili Trawangan ternyata di Lombok juga ada sebuah gili yang tak kalah menawan, Gili Kondo namanya. Gili Kondo termasuk dalam gugusan pulau kecil yang berada di bagian timur Pulau Lombok. Pulau kecil ini merupakan sebuah pulau yang dikelola khusus sebagai tempat berwisata dan konservasi terumbu karang. Jadi bagi wisatawan yang berkunjung ke sini, sayang jika melewatkan aktivitas snorkling untuk menikmati indahnya berbagai macam terumbu karang. Bagi wisatawan yang ingin menginap, pengelola gili juga menyediakan tempat-tempat khusus untuk bermalam. Sangat cocok jadi salah satu pilihan tempat wisata di Lombok Timur.

Salah satu sudut pantai di Gili Kondo, sumber ig littlefamilyexplorer

Gili Kondo, sumber ig @littlefamilyexplorer

Puncak Sembalun

Bagi sebagian besar orang, nama Sembalun mungkin masih begitu asing di telinga. Namun bagi para pendaki gunung, Sembalun merupakan sebuah nama yang tak asing lagi. Sembalun merupakan nama dari sebuah desa di Lombok Timur yang memiliki ketinggian di atas rata-rata. Udaranya sejuk, diitari oleh bebukitan dengan latar utama Gunung Rinjani membuat keindahan Sembalun semakin sempurna. Selain digunakan sebagai salah satu pintu masuk pendakian menuju Gunung Rinjani, daerah ini juga banyak dikunjungi para wisatawan yang ingin merasakan keindahannya. JIka masih ingin mengetahui tempat hiking lainnya, silahkan membaca lebih lanjut artikel ini : wisata hiking di Lombok.

Keindahan Bukit Anak Dara di Sembalun Lombok, sumber ig lauzaamar

Bukit Anak Dara di Sembalun Lombok, sumber ig @lauzaamar

Lembah Hijau

Kalau ingin menemukan keteduhan dan keasrihan pepohonan di Pulau Lombok, mungkin Anda perlu mencoba untuk mengunjungi Lembah Hijau. Salah satu objek wisata yang berada di Lombok Timur ini terkenal dengan rindangnya pepohonan yang berpadu dengan berbagai jenis bunga yang membentuk sebuah harmonisasi yang indah. Oleh sebab itu, tak berlebihan jika menjadikan objek wisata yang satu ini sebagai tujuan wisata yang mampu menenangkan ketenangan.

Lembah hijau di Lombok Timur, sumber ig amelia_rizqa

Lembah hijau di Lombok Timur, sumber ig amelia_rizqa

Demikian enam tempat wisata di Lombok Timur yang patut Anda kunjungi saat berlibur ke Pulau Lombok. Pastikan untuk berlibur cukup lama, agar Anda bisa menikmati liburan Anda dengan sepuasnya di pulau nan elok ini. Oh ya, Lombok timur juga memiliki pesona kuliner yang lezat lho. Jadi sembari liburan juga silahkan berburu kuliner disana. Berminat mengambil paket wisata disana? Jangan khawatir, Anda bisa hubungi kami sekarang ini juga.