468

Akhir-akhir ini semakin banyak objek wisata di Pulau Lombok yang semakin terkenal. Selain itu, wisata-wisata baru yang menarik juga bermunculan. Tentu saja hal ini membuat volume wisatawan yang mengunjungi Pulau Lombok semakin meningkat. Mulai dari wisatawan lokal hingga manca negara.

Bukit Pergasingan Lombok

Dulu Pulau Lombok identik dengan wisata pantainya yang indah, sebut saja Pantai Pink. Siapa yang tidak kenal coba? Disamping itu, desa-desa adatnya juga menarik. Namun seiring berjalannya waktu, kini semakin banyak objek wisata tersembunyi yang kian naik daun. Salah satu objek wisata yang sedang naik daun dan harus kalian kunjungi adalah Bukit Pergasingan. Kenapa demikian? Simak lima alasan kamu harus main ke Bukit Pergasingan Lombok.

Pemandangannya Yang Super Ajib

Bukit Pergasingan Lombok merupakan salah satu bukit yang paling terkenal di Pulau Lombok, tak kalah dengan Bukit Merese. Nama Pergasingan mashur di kalangan para wisatawan karena pemandangannya yang super ajib. Bagaimana tidak, di atas bukit yang terletak di kawasan Gunung Rinjani ini kita bisa melihat pemandangan daerah Sembulan dari ketinggian.

Hamparan sawah yang luas serta gunung-gunung yang terlihat berjajar membentuk harmoni lukisan alam yang mengagumkan. Sungguh sebuah Maha Karya Sang Pencipta Semesta Yang Esa. Tentu saja hal ini yang membuat siapa saja yang datang enggan untuk pulang.

Bukit Pergasingan, sumber foto ig @ardi77878

Bukit Pergasingan, sumber foto ig @ardi77878

Negeri di Atas Awan

Bukit Pergasingan Lombok berada di ketinggian sekitar 1670 mdpl. Lokasi ini sudah cukup tinggi. Jika beruntung, kita dapat melihat arak-arakan awan dari puncak bukit ini. Benar-benar seolah-olah berada di negeri atas awan. Oleh sebab itu, tak jarang para wisatawan yang mengunjungi Lombok menyempatkan untuk singgah dan menikmati sensasi negeri di atas awan ini.

Bukit Pergasingan, sumber foto ig @ellricos

Bukit Pergasingan, sumber foto ig @ellricos

Akses Yang Cukup Mudah

Bukit Pergasingan Lombok menjadi salah satu alternatif pendakian menuju Gunung Rinjani. Banyak para pendaki yang menggunakan jalur ini karena medannya yang cukup mudah. Untuk mencapai Bukit Pergasingan tidaklah membutuhkan waktu yang lama. Hanya sekitar 30 menit dari daerah penginapan-penginapan di Sembalun.

Untuk mencapai puncak Bukit Pergasingan kita karus menaiki mobil atau motor dari penignapan area Sembalun. Selanjutnya perjalanan diteruskan dengan menaiki sekitar 70 anak tangga menuju spot pemberhentian pertama. Dari spot pertama para wisatawan bisa melanjutkan perjalanan menuju titik puncak Bukit Pergasingan. Walaupun cukup mudah namun para wiasatawan dihimbau untuk tetap berhati-hati dalam pendakian.

Suasana Yang Menenangkan

Tak sedikit orang-orang yang mendambakan suasana tenang yang menentramkan. Rutinitas yang membosankan serta suasana kantor yang menjemukan membuat banyak orang stress. Untuk itu berwisata ke Bukit Pergasingan Lombok menjadi pilihan yang tepat. Jauh dari keramaian kota yang pikuk. Udara yang bersih serta pemandangan yang mengagumkan seolah menjadi sebuah perpaduan yang luar biasa di Bukit Pergasingan ini. Semua ketenangan itu membuat siapa saja hanyut dalam suasananya.

Bukit Pergasingan, sumber foto ig @fitria_nani

Bukit Pergasingan, sumber foto ig @fitria_nani

Spot Instagramable

Di zaman milenial ini rasanya tak afdhol  jika mengunjungi suatu tempat namun tidak berfoto ria. Bukan berarti sombong atau sok pamer, karena berfoto juga memiliki banyak manfaat dan dampak yang positif. Tapi sanyangnya tak semua objek wisata membunyai spot yang bagus untuk berfoto. Bahasa kerennya nggak instagramable.

Bukit Pergasingan memiliki spot foto yang tak diragukan lagi. Hampir setiap spot di kawasan wisata perbukitan ini bisa kita jadikan background foto yang mengagumkan. Pemandangan Sembalun yang tak pernah menjemukan, eksotisme Gunung Rinjani yang penuh pesona, juga spot-spot menarik lainnya. Semuanya bisa kita jadikan objek dan latar belakang foto yang super keren dan instagramable.

Bukit Pergasingan, sumber foto ig @bram_alfred

Bukit Pergasingan, sumber foto ig @bram_alfred

Demikian 5 alasan mengapa kamu harus main ke Bukit Pergasingan Lombok. Sayang dong kalua kalian sudah mengunjungi Pulau Lombok tapi melewatkan keseruan bukit ini. Bagi kalian yang memiliki rencana untuk mengunjungi bukit ini, nggak ada salahnya untuk memanfaatkan jasa First Tour Lombok. Dijamin deh liburan kalian asik dan nggak ngebosenin.