468

Berwisata ke Lombok Barat, pasti banyak sekali objek wisata yang bisa dikunjungi. Saking banyaknya, mungkin Anda akan kebingungan untuk memilihnya. Di salah satu kabupaten yang berada di Propinsi Nusa Tenggara Barat ini Anda bisa menikmati berbagai wisata pantai, gili bahkan perbukitan. Inilah beberapa objek wisata menarik di Lombok Barat yang bisa Anda kunjungi.

Pantai Senggigi

Siapa sih yang nggak tahu dengan Pantai Senggigi Lombok? Pantai Senggigi merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di Indonesia yang letakknya di pesisir barat Pulau Lombok. Garis pantainya yang panjang, pasir pantainya yang bersih serta airnya yang biru membuat keindahan pantai yang satu ini kian lengkap. Para wisatawan juga bisa menikmati indahnya pemandangan bawah laut dan mengamati berbagai biota laut dengan cara menyelam, karena terumbu karang dan ekosistem laut lainnya di pantai ini terjaga dengan baik. Di sekitar Pantai Senggigi para wisatawan dapat menemukan berbagai kedai makanan hingga restauran mewah, juga penginapan sederhana hingga hotel bintang lima. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak wisatawan yang memilih menghabiskan liburan mereka untuk menginap dan menikmati pesona pantai ini.

pantai senggigi di Lombok yang terkenal, sumber ig adycandraa

Pantai senggigi di Lombok, sumber ig @adycandraa

Pantai Sekotong

Terletak di Lombok Barat, Pantai sekotong berjarak sekitar 60 km dari pusat kota Mataram. Dari Mataram para wisatawan bisa menggunakan moda transportasi umum seperti mini bus dengan lama perjalanan 1,5 sampai 2 jam. Pantai Sekotong ini cukup istimewa karena lokasinya yang dikelilingi oleh kawasan perbukitan. Pantainya yang menawan dengan laut dan langit yang biru serta pasirnya yang putih bersih menghasilkan perpaduan yang sangat pas sekali. Para wisatawan bisa menghabiskan watu dengan berenang, bermain di sekitar pantai, atau sekedar menikmati deburan ombak dan sepoinya angin pantai. Bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan bawah laut yang mempesona, Pantai Sekotong adalah pilihan yang tepat untuk diving atau snorkelling.

Pantai Sekotong di Lombok Barat, sumber ig rendikasto

Pantai Sekotong di Lombok Barat, sumber ig @rendikasto

Bukit Batu Idung Gerung

Pesona Pulau Seribu Masjid memang tiada duanya, banyak wisatawan domestic maupun manca Negara yang menghabiskan liburan panjangnya untuk menyusuri berbagai objek wisata di pulau ini. Bagi yang bosan dengan wisata pantai khas Lombok, maka bisa mencoba objek wisata Bukit Batu Idung yang terletak di Desa Giri Tembesi, Gerung, Lombok Barat ini. Salah satu objek wisata di Lombok ini dulu hanya digunakan sebagai tempat berkemah anak sekolah dan daerah penggembalaan lembu atau kerbau. Namun seiring dengan perkembangan waktu, banyak yang kian melirik keindahannya.

Bukit Batu Idung kian terkenal sejak dijadikan sebagai tempat olahraga paralayang. Sejak saat itu banyak wisatawan yang mengunjungi bukit ini untuk sekedar berfoto dan menikmati pemandangan Pulau Lombok dari ketinggian. Karena dari sini kita bisa melihat keindahan kota Mataram dari kejauhan, juga geliat hilir mudik kapal di pelabuhan Lembar. Baca juga : 7 Tempat Wisata Hiking di Lombok

Bukit Idung Gerung Lombok Barat, sumber ig arusalkhopiqoini

Bukit Idung Gerung Lombok Barat, sumber ig @arusalkhopiqoini

Bukit Malimbu

Ingin menikmati eksotisme sunset di Pulau Lombok, Bukit Malimbu solusinya. Letaknya sekitar 24 kilometer dari pusat Kota Mataram, Bukit Malimbu berada di sebelah utara salah satu objek wisata pantai yang sangat terkenal di Pulau Lombok yakni Pantai Senggigi. Dari Bukit ini para wisatawan bisa menikmati langit senja Pulau Lombok yang berpadu dengan latar Gunung Agung yang berdiri kokoh di kejauhan. Sembari menikmati indahnya indahnya senja dan mengkhiri keseruan berwisata Anda di Pulau Lombok, Anda dapat mengganjal perut dengan aneka makanan yang dijual di kedai-kedai sederhana di sekitar objek wisata ini. Selain itu, Anda juga membeli berbagai cendera mata yang khas dan unik.

Bukit Malimbu di Lombok yang hijau dan permai, sumber ig ferisupriyatin

Bukit Malimbu di Lombok , sumber ig @ferisupriyatin

Masih banyak sekali objek wisata di Lombok Barat yang dapat Anda kunjungi selain beberapa objek wisata yang kami jabarkan di atas. Anda bisa menikmati seru dan asiknya berwisata bersama keluarga atau sahabat lainnya. Yang pasti, berbagai objek wisata di Pulau Lombok akan memberikan kesan tersendiri baki Anda semua. Masih kurang daftar tempat wisata di Lombok Baratnya? Santai saja, masih ada juga air terjun di Lombok barat yang menarik untuk dikunjungi selama wisata di Lombok. Semoga bermanfaat dan sharing is caring. 🙂