Selain pulau Bali, Lombok juga merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi lho! Banyak sekali tempat-tempat instagramable di Lombok yang mungkin sebagian belum Anda ketahui. Beberapa di antaranya bahkan belum pernah Anda dengar sebelumnya sama sekali. Mungkin selama ini yang Anda ketahui hanyalah Kepulauan Gili yang menyerupai kepingan surga, atau Gunung Rinjani sebuah gunung berapi aktif yang sangat menantang untuk didaki. Tapi tahukah Anda jika di Lombok banyak sekali destinasi wisata yang menarik dan wajib Anda kunjungi? Simak artikel berikut:

Tempat Instagramable Di Lombok Yang Bikin Anda Tercengang

1. Pulau Tak Berpenghuni Nan Eksotis: Gili Kedis

Pulau kecil tak berpenghuni ini terletak di Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat. Dibandingkan dengan Gili Trawangan, Gili Meno atau Gili Air, pulau yang satu ini tak terlalu populer. Oleh karena itu pengunjungnya pun belum terlalu banyak, sehingga rasanya seperti berada di pulau pribadi! Tempat ini cocok untuk jadikan spot foto karena memiliki pemandangan yang amat menawan dan alami. Pasirnya begitu putih dengan formasi batu karang yang begitu unik layaknya kanal-kanal dengan air yang amat jernih tentu amat cocok untuk foto dan di upload ke instagram. Anda akan dengan mudah melihat ikan-ikan kecil berenang di sekitarnya.

Seputar Etika Mengatakan Sebagai Paket Wisata Lombok Terbaik - Gili Kedis, sumber ig @ericnugraha

Wisata Lombok Gili Kedis, sumber ig @ericnugraha

2. Hamparan Padang Savanna Di Pinggir Tebing: Lingkoq Datu, Pantai Penyisok

Perpaduan hamparan padang savana yang membentang hijau, birunya Samudera Hindia yang tak terbatas, serta tebing karang yang berlapis-lapis berwarna keemasan membuat Anda seolah-olah sedang berada di benua lain! Surga tersembunyi ini bisa Anda temukan di Kecamatan Jerowaru yang terkenal akan sejuta pesona wisata nan memukau. Untuk menuju ke sini Anda harus melalui ladang jagung dan bebatuan terjal. Namun semua usaha tersebut tidak akan sia-sia karena terbayar langsung oleh kemegahan alam yang ada di baliknya. Jadi, saat anda upload foto di tempat ini ke instagram, rasanya akan ada sedikit orang yang bisa melakukan hal yang serupa, he he .

Bukit Lingkoq Datu di Pantai Penyisok Lombok, sumber ig amelia_rizqa

Bukit Lingkoq Datu di Pantai Penyisok Lombok, sumber ig amelia_rizqa

3. Bukit Pergasingan

Anda dapat melihat Petak-petak sawah dan kebun-kebun warga yang berwarna-warni dan dapat melihat kemegahan Gunung Rinjani dari bukit ini. Amat menyejukkan mata bukan?
Berdiri di ketinggian 1.670 meter di atas permukaan laut atau sekitar 673 meter dari dataran Sembalun, Bukit Pergasingan bisa didaki selama 2-2,5 jam dan sering dijadikan tempat latihan sebelum mendaki Gunung Rinjani. Bahkan sekarang bukit ini telah dimanfaatkan sebagai lokasi berbagai aktivitas menantang, seperti paralayang, sepeda gunung, dan lain sebagainya.

Tempat wisata instagramable, bukit Pergasingan Lombok, sumber ig waktuluang_

Bbukit Pergasingan Lombok, sumber ig @waktuluang_

4. Pantai Semeti

Jika anda ingin merasakan seperti berada di planet lain, cobalah sesekali berkunjung ke Pantai Semeti! Ya, suasana di sekitar pantai ini sekilas mirip sekali dengan Planet Krypton.
Pantai yang berlokasi di Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah ini dijuluki Pantai Krypton. Karena Formasi bebatuan dan karang di sekelilingnya yang meruncing dan berlapis-lapis layaknya dinding kristal yang terdapat di Panet Krypton. Bahkan terdapat pula beberapa formasi karang yang bentuknya menyerupai piramida yang mencuat dari permukaan air laut. Jika pas berkunjung kesini, jangan lupa untuk mampir di salah satu air terjun menarik di Lombok Tengah yah.

Pantai Semeti di Lombok, sumber ig liestprabu

Pantai Semeti di Lombok, sumber ig @liestprabu

5. Tanjung Poki

Di tanjung ini Anda dapat melihat dan menikmati keindahan alam seperti terjangan ombak yang amat menantang di sekitar Tanjung Poki. Meski begitu, Anda tetap harus waspada akan hempasan ombak yang begitu besar. Bahkan saking besarnya, hempasan yang dihasilkan bisa mencapai ketinggan 10 meter ke udara! Kondisi yang sedemikian otomatis membuat perairan di kawasan ini tidak aman untuk direnangi. Tapi Anda masih bisa menikmatinya dengan cara lain seperti memancing! Ya, rupanya tanjung yang berada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur ini adalah salah satu spot favorit para penggemar memancing. Bahkan di tempat ini diadakan kompetisi mingguan. Jadi kapan mau ambil foto untuk di upload atau membuat story instagram nih.

Lokasi wisata instagrammable Tanjung Poki Lombok, sumber ig inst_wahidsyam

Tanjung Poki Lombok, sumber ig @inst_wahidsyam

6. Air Terjun Di Tepi Laut: Pantai Nambung

Fenomena alam yang cukup unik ini tercipta akibat ombak besar yang menghempas ke dinding batu karang lalu mengucur jatuh kembali ke laut layaknya air terjun. Lokasinya berada di Dusun Pengantap, Desa Buwun Emas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Tempat ini juga bisa lho untuk selancar bagi Anda yang tertarik ingin berselancar. Jangan lupa juga untuk untuk membawa sendiri perlengkapannya karena di sini tak tersedia penyewaan.

Air Terjun Asin Tanjung Jagog, sumber ig amor_ayou

Air Terjun Asin Tanjung Jagog, sumber ig @amor_ayou

Masih kurang dengan 6 tempat wisata instagramable di Lombok itu? Jangan khawatir, dengan kami sebagai jasa penyedia paket wisata Lombok. Anda bisa berkunjung ke lebih banyak tempat lagi di pulau ini. Masih banyak lho surga tersembunyi disini. Semoga anda betah liburan di Lombok, terimakasih.