Pulau Lombok menjadi salah satu tujuan wisata impian sebagian besar orang. Banyak orang yang memilih untuk menghabiskan liburan mereka ke pulau Lombok. Keindahan alam yang sangat memikat menjadi salah satu alasan banyak orang pergi ke sana. Tidak terkecuali bagi pengantin baru. Banyak pasangan yang memilih pulau Lombok untuk bulan madu mereka. Namun untuk berlibur ke Lombok pastinya kamu memerlukan cukup banyak uang bukan? tidak semua pasangan memiliki cukup tabungan untuk bulan madu di Lombok. Bagi kamu yang ingin bulan madu ke Lombok, pastikan kamu mengetahui cara liburan murah ke Lombok agar kamu tidak mengeluarkan cukup banyak uang.

7 Cara Liburan Murah Ke Lombok

Pulau Lombok memiliki berbagai tempat wisata yang sangat indah. Namun sebagian besar orang menganggap bahwa liburan ke lombok pasti menguras cukup banyak tabungan. Begitu juga dengan pengantin baru bukan? Liburan ke Lombok tidak selalu membutuhkan banyak uang. Terdapat beberapa cara liburan murah ke Lombok yang dapat kamu lakukan. Tips berikut untuk mengurangi pengeluaran kamu selama bulan madu. Berikut tips liburan murah ke Lombok.

1. Pilih Waktu Yang Tepat

Bagi kamu yang memilih Lombok sebagai tempat bulan madu. Pastikan kamu memilih waktu yang tepat. Jangan memilih waktu pada musim liburan atau akhir pekan. Jika kamu memilih waktu liburan, kamu akan mendapatkan tiket pesawat yang mahal. Selain itu harga tiket masuk tempat wisata di Lombok juga akan meningkat. Kamu juga tidak bisa menikmati indahnya tempat wisata di Lombok karena ramai pengunjung bukan? Jadi pikirkan kembali waktu bulan madu kamu.

Peta, Ilustrasi liburan murah, sumber unsplash

Ilustrasi peta dan liburan, sumber unsplash

2. Rencanakan Perjalanan Dengan Jelas

Mungkin kamu orang yang cukup sibuk dalam pekerjaan sehingga tidak bisa merencanakan liburan kamu dengan jelas. Namun jika kamu melakukan liburan secara mendadak, akan memperbesar pengeluaran kamu. Kamu harus memesan tiket pesawat dan hotel secara mendadak. Dan pastinya harga tiket pesawat dan hotel itu akan lebih mahal bukan? Jadi pastikan kamu dan pasangan dapat merencanakan bulan madu ke Lombok dengan jelas dan akan mengurangi pengeluaran kamu.

3. Pilih Transportasi Yang Tepat

Memilih transportasi yang tepat menjadi salah satu cara liburan murah ke Lombok yang dapat kamu lakukan. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih tiket pesawat. Pastikan kamu memilih tiket pesawat yang sesuai dengan dompet kamu. Cari informasi dari berbagai sumber untuk memesan tiket pesawat murah. Selain itu kamu juga harus pandai memilih transportasi yang ada di Lombok. Saat kamu tiba di lombok, akan lebih murah jika kamu menyewa sepeda motor dari pada menyewa mobil. Kamu juga akan lebih mudah menuju tempat wisata tujuan kamu dengan menggunakan motor bukan? Baca juga : serba serbi soal Gili Trawangan yang penting diketahui.

4. Siapkan Kondisi Fisik

Kondisi fisik yang prima akan sangat penting bagi kamu sebelum bulan madu ke Lombok. Pastikan kamu dan pasangan berangkat dengan kondisi prima. Jika kamu dalam kondisi kurang enak badan, sebaiknya kamu menunda rencana bulan madu kamu. Kondisi yang tidak sehat akan sangat mengganggu kamu selama bulan madu ke lombok. Kamu dan pasangan tidak akan bisa menikmati keindahan tempat wisata di Lombok. Selain itu kamu juga akan memperbanyak biaya untuk pengobatan selama di Lombok. Jadi kondisi fisik yang prima akan membantu kamu dalam menghemat pengeluaran kamu.

Ikatan cinta, ilustrasi liburan bulan madu, sumber unsplash

Ilustrasi ikatan cinta, sumber unsplash

5. Pilih Penginapan Yang Tepat

Salah satu hal yang menghabiskan banyak uang adalah penginapan. Untuk itu sebelum bulan madu ke Lombok, kamu harus mencari informasi lebih tentang penginapan yang ada di sana. Pastikan penginapan itu sesuai dengan dompet kamu. Namun kamu juga harus memastikan jarak antara penginapan kamu dengan tempat wisata tujuan kamu. Atau bahkan kamu bisa mendapatkan rumah singgah yang gratis selama di Lombok. Memilih penginapan yang tepat menjadi salah satu cara liburan murah ke Lombok yang dapat kamu lakukan.

6. Beli Oleh-Oleh Seperlunya

Selain tempat wisata, Lombok juga terdapat berbagai macam pusat oleh-oleh. Bagi kamu yang ingin bulan madu dengan biaya yang murah. Pastikan kamu merencanakan oleh-oleh yang akan kamu beli sebelumnya. Jangan sampai kamu membeli oleh-oleh yang berlebihan dan menghabiskan banyak uang di dompet kamu.

7. Jangan Jajan Sembarangan

Selama bulan madu di Lombok dengan pasangan kamu. Pastikan kamu tidak membeli makanan sembarang. Sebelum membeli kamu harus melihat kebersihan makanan itu dulu. Karena banyak makanan yang dijual di tempat wisata yang sering membuat sakit perut sebagian orang. Jangan sampai kamu menambah pengeluaran untuk berobat karena makan makanan sembarangan.

Itulah ke 7 tips liburan bulan madu yang bisa Anda dan pasangan praktekkan saat di Lombok. Yang jelas, masa bulan madu adalah masa-masa penting dalam pernikahan Anda. Manfaatkan untuk memperkuat bonding sekuat mungkin agar kelak bisa bertahan dari berbagai macam ujian pernikahan. Semoga artikel dari kami ini bermanfaat dan silahkan share ke sosial media jika berkenan. Trimakasih.