Kepulauan Nusa Tenggara yang meliputi Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur memiliki banyak sekali keindahan destinasi. Kepulauan tersebut dianugerahi memiliki berbagai wisata termasuk wisata alam terbuka dan pantai-pantainya yang terkenal indah. Nusa Tenggara Barat sendiri memiliki dua pulau besar yang terkenal, yaitu Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok. Banyak sekali pantai terkenal di Nusa Tenggara Barat yang bisa Anda nikmati saat berlibur di sana. Apalagi banyak hal yang dapat dilakukan saat berada di pantai seperti bermain pasir, berselancar, menyelam, menikmati sunset, dll. Kepulauan Nusa Tenggara Barat memang sangat terkenal dengan keindahan pantainya dan termasuk salah satu kepulauan yang sering dikunjungi oleh para turis. Untuk itu, bagi Anda yang ingin mengunjungi Kepulauan Nusa Tenggara Barat, nikmatilah keindahan pantainya yang sangat indah untuk dipandang.

7 Pantai Terkenal Di Nusa Tenggara Barat

Anda dapat merasakan keindahan pantai yang sangat nyata dan berbagai perasaan damai yang tidak pernah Anda rasakan sebelumnya. Inilah beberapa pantai terkenal di Nusa Tenggara Barat yang wajib Anda kunjungi, khususnya di Pulau Lombok dan Sumbawa, di antaranya :

1. Pantai Selong Belanak

Pantai ini terletak 45 KM dari Bandara Internasional Lombok, lebih tepatnya terletak di Lombok Tengah. Memiliki pasir putih dan bisa digunakan untuk latihan dan belajar berselancar bagi para wisatawan. Ombak yang tercipta hanya setinggi satu meter, jadi memudahkan para wisatawan yang baru berlatih selancar akan lebih mudah.

Pantai selong belanak Lombok, sumber ig ahmad.adrian

Pantai selong belanak Lombok, sumber ig @ahmad.adrian

2. Pantai Seger

Pantai Seger masih satu kawasan dengan wisata Mandalika di Lombok Tengah dan satu garis pantai dengan Pantai Kuta Lombok. Di pantai ini, para wisatawan dapat menikmati keindahannya dengan berduduk-duduk santai sambil menikmati sunset atau sunrise. Selain itu, Anda juga dapat mendaki bukit untuk menikmati pemandangan sepanjang bibir pantai dengan nyaman.

Paket Tour Lombok 5 Hari 4 Malam Amazing Journey

Pantai Seger Kuta Lombok

3. Pantai Gili Meno

Di Nusa Tenggara Barat sendiri terdapat tiga Pantai Gili, salah satunya Pantai Gili Meno. Di sana, Anda dapat melakukan snorkeling untuk melihat terumbu karang dan ikan-ikan di dasar pantai. Pantai Gili Meno sendiri memiliki luas 150 hektar dan dapat dikelilingi hingga 1,5 jam menggunakan cidomo.

Gili Paling Indah di Lombok - Gili Meno, sumber ig @tandttravel

Gili Meno, sumber ig @tandttravel

4. Pantai Gili Air

Bagi Anda yang sedang mencari ketenangan dan kenyamanan, Pantai Gili Air dapat menjadi pilihan terbaik. Tempat terbaik untuk menyelam berada di sebelah timur Pantai Gili Air. Anda dapat menikmati keindahan dasar pantai dengan melihat ikan, penyu, dan koral warna-warni yang beragam.

Keindahan pantai pasir putih di Gili Air Lombok, serta air laut yang biru, sumber ig juntan.japan

Keindahan pantai pasir putih di Gili Air Lombok, sumber ig @juntan.japan

5. Pantai Senggigi

Pantai ini menjadi salah satu pantai terkenal di Nusa Tenggara Barat dan terletak di kawasan Pulau Lombok. Sudut pandang pantai tersebut langsung mengarah ke Selat Lombok. Di sana, ombaknya sangat tenang dan dapat digunakan untuk berenang sembari menikmati keindahan Gunung Agung di Pulau Bali. Anda juga jangan sampai melewatkan keindahan sunset yang ada setiap hari di Pantai Senggigi.

pantai senggigi di Lombok yang terkenal, sumber ig adycandraa

Pantai senggigi di Lombok, sumber ig @adycandraa

6. Pantai Pulau Kenawa

Jika Anda merasa bosan dengan keindahan pantai di Pulau Lombok, Anda dapat mencoba keindahan baru di Pulau Sumbawa. Tak jauh dari Pelabuhan Pototano, terdapat Pulau Kenawa yang tak berpenghuni. Anda dapat menikmati keindahan pantainya tanpa ada suara kebisingan dan keramaian satu pun. Pengalaman lain yang akan Anda rasakan yaitu jika memutuskan untuk berkemah tidak akan ada penerangan apapun di malam hari. Penerangan hanya akan dihiasi oleh cahaya langit.

Pulau Kenawa Sumbawa Nusa Tenggara Barat, sumber ig darran_quinncroft_

Pulau Kenawa Nusa Tenggara Barat, sumber ig darran_quinncroft_

7. Pantai Rantung

Pantai Rantung ini terletak di bagian barat Pulau Sumbawa. Rantung terkenal dengan ombaknya yang dapat menggulung para peselancar. Jika Anda penasaran dengan action para peselancar dunia, silahkan kunjungi pantai ini untuk menyaksikannya.

Pantai Rantung Nusa Tenggara Barat, sumber ig @kulicitra

Pantai Rantung Nusa Tenggara Barat, sumber ig @kulicitra

Bagaimana? apakah sudah puas dengan 7 pantai terkenal di Nusa Tenggara Barat yang kami rekomendasikan diatas? Kami harap belum puas. Karena masih ada lebih banyak lagi vitamin sea yang bisa anda nikmati di provinsi NTB. Tetap semangat mengeksplor keindahan alam NTB ya. Jangan lupa tetap menjaga alam tetap lestari agar bisa dinikmati oleh anak cucu kita kelak nanti. Jika membutuhkan jasa perjalanan wisata bisa kontak kami. Berbagai macam tempat tujuan wisata menarik dapat kami antarkan untuk Anda baik private ataupun rombongan. Selamat berlibur. 🙂