468

Pantai Gili Meno Lombok – Berwisata ke pulau Lombok, rasanya akan kurang jika tidak menyeberangi pulau-pulau kecil yang indah di sekitar pulau Lombok. Banyak loh guys ! pulau-pulau kecil yang indah yang bisa dinikmati di pulau Lombok, salah satunya gili Meno. Gili Meno merupakan pulau kecil berlokasi di Kabupaten Lombok Utara, jika ingin berkunjung ke Gili Meno maka harus nyebrang melalui pelabuhan Bangsal dengan jarak dari Ibu Kota Propinsi 25,1 km atau sekitar 50 menit jika menggunakan kendaraan roda empat.

Akses menuju ke Gili Meno juga gak sulit-sulit amat kok guys ! yang penting kalian sudah berada di pulau Lombok. Untuk akses ke pulau Lombok bisa menggunakan alat transportasi darat, udara, dan laut atau tergantung keinginan masing-masing. Bagi yang ingin berwisata ke gili Meno, kami akan memberikan informasi seputar keindahan Gili Meno.

Pasir Putih Pantai Gili Meno

Keindahan pasir putih di pantai gili Meno akan membuat anda betah dan tidak ingin pulang ke rumah. Sepanjang garis pantai gili Meno akan membuat anda takjub, apalagi pasir putihnya yang bersih ditambah dengan air lautnya yang biru jernih sehingga menambah keindahan di pantai gili Meno.

Pemandangan pantai di Gili Meno Lombok Utara, sumber ig homuti

Pantai di Gili Meno, sumber ig @homuti

Danau Air Asin Gili Meno

Salah satu keindahan dari gili Meno yaitu adanya danau air asin yang berada dibagian tengah gili Meno. Danau air asin Gili Meno cukup jernih sehingga menambah keindahan bagi danau ini, jika anda bosan lihat danau air tawar maka datanglah ke gili Meno karena di tempat ini anda bisa melihat danau air asin yang cukup menawan.

Keindahan Alam Bawah Gili Meno

Bagi yang suka snorkeling atau diving, gili Meno adalah salah satu tempat yang tepat untuk jelajahi keindahan alamnya karena keindahan bawah laut gili Meno memang tidak diragukan lagi. Air lautnya yang biru jernih, ikan berwarna warni, ditambah dengan terumbu karang yang mempesona menambah keindahan tersendiri bagi kekayaan bawah laut di gili Meno.

Keindahan bawah laut di Gili Meno Lombok Utara, sumber ig anishasindher

Suasana bawah laut Gili Meno, sumber ig @anishasindher

Patung Bawah Laut Gili Meno

Mungkin kita hanya dapat melihat patung di darat tetapi kalau di gili Meno kalian akan melihat patung di bawah permukaan air laut. Bukan hanya satu patung loh guys tetapi ada 48 patung dan patung yang dibuat tersebut mirip manusia loh guys. 48 Patung tersebut bukan patung yang menyimpan cerita mistis ya ! tetapi 48 patung tersebut dibuat bertujuan sebagai tempat perkembangbiakan terumbu karang kok guys.

Akses menuju ke pantai gili Meno tidak terlalu sulit yang penting anda sudah berada di Ibu Kota Propinsi Nusa Tenggara Barat yaitu Kota Mataram. Kalau anda masih bingung karena tidak ada yang jemput saat berada di terminal, pelabuhan, bandar udara atau mungkin sudah berada di Lombok tetapi tidak ada alat tranportasi menuju ke pantai Gili Meno atau gak ada pemandu yang nemanin wisata anda ke pantai gili Meno.

Tenang saja, anda bisa memesan paket wisata Lombok dari First Lombok Tour, jasa yang satu ini bisa dipesan jarak jauh atau sebelum anda menuju ke pulau Lombok sehingga anda dapat dijemput di terminal, pelabuhan, bandar udara, atau tempat lain di pulau Lombok. Selain bisa menyiapkan hotel dan akomodasi seperti transpor. Kami juga bisa sekaligus menyediakan pemandu wisata berizin resmi bagi anda selama pejalanan, anda juga bisa bertanya-tanya tentang seputar tempat-tempat wisata di pulau Lombok. Silahkan hubungi kontak kami jika membutuhkan jasa dari kami. Trimakasih sudah berkenan membaca artikel kami ini lho ya.