Gili Meno – Berwisata ke pulau Lombok, rasanya akan kurang jika tidak menyeberangi pulau-pulau kecil yang indah di sekitar pulau Lombok. terdapat banyak pulau-pulau kecil yang indah yang bisa dinikmati di pulau Lombok, salah satunya Gili Meno.

Lombok bukan hanya menarik dengan pantai-pantainya yang eksotis. Berbagai obyek wisata lainnya juga tidak kalah menarik. Terdapat Gili, yaitu pulau kecil yang dikelilingi oleh pantai, terdapat juga air terjun, gunung dan obyek wisata lainnya.

Lombok memang berisi banyak pulau kecil yang bisa dijadikan private island. Pulau-pulau kecil yang disebut Gili ini terkadang dibuka untuk umum meskipun dikelola secara pribadi untuk dijadikan obyek wisata.

Gili Meno adalah salah satu yang unik. Berbagai daya tarik dan ciri khas yang terdapat di sini tidak ditemukan di Gili lainnya. Nah, apa saja daya tarik yang terdapat di obyek wisata ini? Simak ulasannya berikut ini.

Lokasi dan Rute Menuju Gili Meno

Gili Meno, sumber ig skbackpack

Gili Meno, sumber ig @skbackpack

Gili Meno merupakan pulau kecil berlokasi di Kabupaten Lombok Utara, jika ingin berkunjung ke pulau kecil ini, maka harus menyebrang melalui pelabuhan Bangsal dengan jarak dari Ibu Kota Propinsi 25,1 km atau sekitar 50 menit jika menggunakan kendaraan roda empat.

Akses menuju ke lokasi ini juga begitu sulit dan menantang. Yang penting adalah sudah berada di pulau Lombok. Untuk akses ke pulau Lombok bisa menggunakan alat transportasi darat, udara, dan laut atau tergantung keinginan masing-masing. Bagi yang ingin berwisata ke pulau kecil ini, kami akan memberikan informasi seputar keindahan, spot wisata dan fasilitas obyek wisata ini.

Spot Wisata Yang Terdapat di Gili Meno

Gili Meno memiliki daya tarik yang berbeda dibandingkan Gili dan pantai-pantai Lombok pada umumnya. Terdapat beberapa tempat yang jarang ditemukan, namun terdapat di lokasi ini. Apa saja tempat atau spot wisata yang terdapat di sini, berikut ulasannya.

1. Pasir Putih Pantai Gili Meno

Keindahan pasir putih di pantai-pantai yang terdapat di pulau kecil ini akan membuat anda betah dan tidak ingin pulang ke rumah. Sepanjang garis pantainya akan membuat anda takjub, apalagi pasir putihnya yang bersih ditambah dengan air lautnya yang biru jernih sehingga menambah keindahan di pantai-pantai yang terdapat di sini.

Pemandangan pantai di Gili Meno Lombok Utara, sumber ig homuti

Pantai di Gili Meno, sumber ig @homuti

2. Danau Air Asin Gili Meno

Salah satu keindahan dari obyek wisata ini yaitu adanya danau air asin yang berada dibagian tengah lokasinya. Danau air asin ini cukup jernih sehingga menambah keindahan bagi danau ini, jika anda bosan lihat danau air tawar maka datanglah ke obyek wisata yang satu ini, karena di tempat ini anda bisa melihat danau air asin yang cukup menawan.

3. Keindahan Alam Bawah Laut Gili Meno

Bagi yang suka snorkeling atau diving, obyek wisata ini adalah salah satu tempat yang tepat untuk jelajahi keindahan alamnya karena keindahan bawah laut gili Meno memang tidak diragukan lagi. Air lautnya yang biru jernih, ikan berwarna warni, ditambah dengan terumbu karang yang mempesona menambah keindahan tersendiri bagi kekayaan bawah laut di Pulau kecil ini.

Keindahan bawah laut di Gili Meno Lombok Utara, sumber ig anishasindher

Suasana bawah laut Gili Meno, sumber ig @anishasindher

4. Patung Bawah Laut Gili Meno

Mungkin kita hanya dapat melihat patung di darat tetapi kalau di lokasi ini kalian akan melihat patung di bawah permukaan air laut. Bukan hanya satu patung loh guys tetapi ada 48 patung dan patung yang dibuat tersebut mirip manusia loh guys.

48 Patung tersebut bukan patung yang menyimpan cerita mistis ya! tetapi 48 patung tersebut dibuat bertujuan sebagai tempat perkembangbiakan terumbu karang kok guys.

Patung Bawah Laut Gili Meno, sumber ig balidestinations

Patung Bawah Laut Gili Meno, sumber ig @balidestinations

Fasilitas Wisata

Untuk memudahkan para wisatawan yang berkunjung, sekaligus menikmati aktivitas wisata di obyek wisata ini, terdapat fasilitas yang bisa dimanfaatkan. Fasilitas tersebut antara lain :

1. Paket Wisata Lombok

Paket wisata Lombok adalah layanan wisata yang memudahkan para wisatawan untuk transportasi, reservasi akomodasi, kunjungan wisata dan lain-lain. Dengan memanfaatkan jasa ini, para wisatawan bisa menikmati wisata dengan mudah dan nyaman.

2. Restoran dan Cafe

Pada lokasi wisata dan sekitarnya, terdapat banyak restoran, cafe dan tempat makan. Jadi para wisatawan tidak perlu khawatir saat berkunjung dan tidak kesulitas membawa bekal sendiri. Tempat makan yang ada menyediakan masakan khas Lombok dan masakan lainnya.

3. Penginapan

Di sekitar obyek wisata, bisa ditemukan juga beberapa penginapan. Meskipun tidak sebagaimana hotel, namun penginapan yang ada berada persis disekitar pantai sehingga memberikan sensasi tersendiri.

Penginapan di Gili Meno, sumber ig vivianacarmena

Penginapan di Gili Meno, sumber ig @vivianacarmena

Penginapan ini bisa disewa dengan biasa sekitar Rp. 400.000 hingga Rp. 700.000. Bagi para backpacker juga terdapat pondok yang bisa disewa sebagai tempat singgah dengan biaya berkisar Rp. 50.000-an.

Informasi Tambahan

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan untuk menikmati pesona obyek wisata ini. Para wisatawan kebanyakan memang melakukan reservasi untuk menikmati obyek wisata ini beberapa hari. Karena banyaknya aktivitas wisata yang dapat dinikmati dan pesona obyek wisata ini yang tidak tergantikan.

Demikian berbagai ulasan terkait lokasi dan rute, spot wisata, fasilitas wisata, informasi harga obyek wisata yang satu ini. Semoga bisa memberikan gambaran dan petunjuk informasi untuk Anda. Simak berbagai artikel wisata Lombok lainnya, salah satunya tentang Gili Trawangan di halaman kami.