Pulau Lombok memang tidak ada habis-habisnya menyuguhkan sajian pantai yang indah. Satu lagi pantai yang paling indah di Lombok yang wajib dikunjungi yaitu Pantai Sire. Pantai Sire Lombok berlokasi di pesisir barat pantai Lombok. Berjarak sekitar 43 km dari kota Mataram tepatnya di kabupaten Lombok Utaram. Untuk bisa berwisata di sini kamu tidak akan dikenakan biaya tiket masuk. Pengunjung hanya dikenakan biaya sewa peralatan bermain di pantai. Tempat ini cocok untuk wisata keluarga, banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini.

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Sire Lombok

Jika kamu mencari tempat wisata di Lombok yang cocok untuk wisata keluarga, maka Pantai Sire adalah rekomendasi terbaik. Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini bersama keluarga. Pantai ini juga aman dikunjungi oleh remaja dan anak-anak. Hanya saja mereka harus tetap dalam pengawasan orangtua. Berikut ini kegiatan yang bisa dilakukan:

1. Berenang Di Pantai

Anak-anak biasanya sangat senang berenang dan bermain air di pinggir pantai. Kamu juga bisa melakukan aktivitas menyenangkan ini di Pantai Sire. Tentu saja hal ini dikarenakan air laut yang ada di sini cukup tenang. Ombak yang datang juga tidak besar, cocok sekali untuk aktivitas renang.

Pemandangan di pantai Sire, sumber ig @laily_lanisy

Pemandangan di pantai Sire, sumber ig @laily_lanisy

2. Snorkeling

Tak hanya Gili Trawangan lho, tempat wisata dimana anda bisa melakukan snorkeling. Jika kamu suka melihat keindahan sekitar bawah pantai, maka kamu juga bisa melakukan snorkeling di sini. Tempat ini juga merupakan spot yang bagus untuk melakukan snorkeling. Karang serta tumbuhan laut yang ada di sini sangat alami dan tertata rapi.

3. Menangkap Ikan Kecil-Kecil

Melakukan perburuan ikan kecil-kecil juga merupakan ide yang cemerlang untuk dilakukan bersama keluarga. Di sini ada banyak ikan kecil-kecil yang pasti bentuknya lucu-lucu. Pastikan kamu menangkap ikan ini dengan alat sederhana saja. Jangan sampai kamu merusak habitat ikan apalagi sampai merusak karang yang ada.

4. Melihat Pemandangan Gunung Rinjani

Pantai ini terletak tepat berada di sisi sebelah kiri Gunung Rinjani yang amat terkenal itu. Itu artinya, kamu bisa melihat pemandangan Gunung Rinjani dari kejauhan. Saat cuaca cerah, maka Gunung Rinjani akan terlihat gagah dari kejauhan. Hal ini tentu menjadi pemandangan yang sangat menarik. Bisa jadi spot foto keluarga yang bagus lho ya. 🙂

5. Bermain Golf

Kamu juga bisa mengajak keluarga kamu untuk bermain golf. Di kawasan pantai ini terdapat sebuah lapangan rumput luas yang berfungsi sebagai arena golf. Ada beberapa tempat sewa perlengkapan golf yang ada di sini. Pohon kelapa yang ada juga tersusun rapi dengan beralaskan rumput menghijau.

Anak anak bermain pasir di pantai Sire Lombok, sumber ig @hananyusron

Anak anak bermain pasir di pantai Sire Lombok, sumber ig @hananyusron

6. Bermain Pasir Di Pinggir Pantai

Bermain pasir merupakan ide yang bagus saat kamu ada di Pantai Sire Lombok. Sebab pasir yang ada di sini teksturnya sangat lembut. Selain itu, pasir ini berwarna putih gading. Jika kamu menginjakkan kaki ke pasir ini, kamu akan merasakan betapa lembutnya pasir yang ada di pantai ini. Tentu saja hal ini berbeda dari pantai kebanyakan di Lombok yang kasar seperti merica.

7. Berinteraksi Dengan Satwa Liar

Kamu juga harus tahu jika di sini ada beberapa satwa liar yang dijaga kelestariannya. Pengunjung bisa berinteraksi dengan satwa ini. Namun pengunjung dilarang keras mengganggu keberadaan mereka. Satwa ini seperti monyet, tupai dan burung camar. Ada banyak sekali burung camar di pantai ini. Suara burung camar ini akan menjadi musik dari alam yang menenangkan.

Jika kamu sudah memutuskan untuk berwisata bersama keluarga di sini, kamu tidak perlu cemas tentang fasilitas dan penginapan. Fasilitas yang ada di pantai ini sudah cukup lengkap. Selain itu ada banyak sekali penginapan untuk keluarga yang berada di sekitar Pantai Sire ini. Tertarik berkunjung ke pantai ini bersama keluarga tercinta Anda? Jangan khawatir, kami dari travel wisata First Lombok Tour selalu siap sedia mengantarkan anda ke tempat wisata diseluruh penjuru Lombok.