Gili Trawangan adalah salah satu pulau dari tiga gugus objek wisata pulau atau gili yang paling terkenal di Pulau Lombok. Garis pantainya yang panjang, pasir pantainya yang bersih serta pemandangan lautnya yang menyegarkan membuat pulau atau gili yang satu ini diminati banyak wisatawan. Lalu apa saja kegiatan seru yang dapat kita lakukan di Gili Trawangan, berikut artikelnya kami rangkum untuk Anda semua.

Berbagai Kegiatan Seru di Gili Trawangan Lombok

Berenang

Melihat air laut yang jernih dengan ombak yang tidak terlalu besar pasti membuat siapa saja ingin berenang. Karena kesegaran air laut memang memiliki sensasi tersendiri. Di Gili Trawangan ini Anda bisa berenang sepuasnya, karena Gili Trawangan memiliki garis pantai yang panjang dengan ombak yang tidak terlalu besar. Namun demikian Anda tetap perlu berhati-hati, jika memang tidak pandai berenang lebih baik untuk tidak terlalu jauh dari bibir pantai. Sebagai tambahan, mungkin Anda bisa mengoleskan tabir surya, agar kulit Anda tidak terbakar matahari saat berenang atau menghabiskan waktu di pantai.

Marine Walk

Berjalan di dasar laut sembari memberi makan ikan dan menikmati kekayaan biota laut, emang bisa? Bisa dong, saat ini kita bisa melakukan aktivitas tersebut dengan bantuan peralatan canggih. Aktivitas semacam ini sering disebut sebagai marine walk atau sea walker. Seawalker atau marine walk adalah aktivitas wisata bahari menggunakan peralatan canggih (helem kedap air) yang sudah dirancang sedemikian rupa. Karena aktivitas ini lumayan mudah untuk dilakukan, Anda tidak harus pandai berenang atau mengikuti aktivitas scuba dive sebelum melakukannya. Di Gili Trawangan Anda bisa menikmati marine walker ini, seru bukan?

Diving atau Snorkeling

Diving adalah aktivitas menyelam ke dalam laut dengan atau tanpa SCUBA. Aktivitas semacam ini sering dilakukan oleh para ahli atau peneliti terumbu karang dan biota laut. Namun seiring dengan perkembangan waktu dan tekhnologi. Aktivitas menyelam ini mulai digemari banyak orang dan saat ini bisa dinikmati oleh siapa saja. Sedangkan snorkling adalah aktivitas bahari dengan cara berenang di permukaan air laut untuk melihat keindahan biota laut. Yang membedakan diving dan snorkling adalah alat yang digunakan dan kedalaman dari penyelaman. Kedua aktivitas tersebut kini sudah bisa dinikmati oleh para wisatawan yang berkunjung ke Gili Trawangan. Cukup dengan beberapa ratus rupiah, Anda bisa menikmati keindahan bawah laut yang mungkin tak pernah Anda saksikan sebelumnya.

Tamu bersnorkeling sambil berhijab, paket tour lombok murah 2018, tour 3 hari 2 malam, tour 4 hari 3 malam, tour 5 hari 4 malam

Rombongan dari Malaysia snorkeling di Gili Trawangan

Bersepeda

Salah satu keunikan dari Gili Trawangan adalah adanya peraturan adat setempat untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor bagi siapapun. Berdasarkan beberapa tokoh masyarakat, peraturan ini merupakan peraturan turun menurun sejak zaman dahulu, tapi tidak ada yang tahu sejak kapan peraturan ini berlaku. Namun demikian, berkat peraturan ini lingkungan Gili Trawangan terjaga dari polusi terutama polusi asap kendaraan bermotor. Sebagai gantinya, para pelancong diharuskan untuk menggunakan transportasi yang telah tersedia, diantaranya adalah sepeda angin (sepeda ontel). Selain menyehatkan, dengan bersepeda para Anda akan dapat menikmati keindahan Gili Trawangan dengan maksimal dan optimal. Baca juga : Pantai Gili Meno yang Indah dan Mempesona

Berkuda

Jika selama ini kita membayangkan berkuda hanya dilakukan di pacuan kuda atau peternakan yang luas, maka tidak demikian dengan di Gili Trawangan. Di sini Anda bisa merasakan serunya menaiki kuda sembari menikmati indahnya pemandangan Gili Trawangan. Sensasi yang berbeda akan Anda alami, segarnya angin laut dan indahnya pemandangan khas pantai akan memberikan kesan yang mendalam bagi Anda.

Wisata Keluarga Bapak Rully di Lombok - Naik kuda di Gili Trawangan

Naik kuda bersama putri tercinta di Gili Trawangan

Menikmati Sunset dan Sunrise

Salah satu spot yang paling bagus untuk menikmati detik-detik terbit dan tenggelamnya matahari adalah di tepi pantai. Di Gili Trawangan ini Anda bisa menikmati momen-momen ini dengan sangat baik. Kemilau keemasan langit ditambah dengan sepoinya angin pantai dan suara deburan ombak dapat dipastikan akan membuat Anda tenang dan menyegarkan pikiran Anda.

Demikian enam kegiatan yang dapat Anda lakukan ketika menghabiskan waktu berlibur di Gili Trawangan Lombok. Masih banyak sekali kegiatan-kegiatan lain yang dapat Anda lakukan. Jika anda membutuhkan agen wisata baik private atau rombongan, kami dari First Lombok Tour siap siaga untuk mewujudkan liburan impian Anda di Gili Trawangan Lombok. Selamat berwisata ke Gili Trawangan dan silahkan share ke sosial media yang tersedia.