468

Pantai Pink Lombok – Berwisata ke pulau Lombok untuk menikmati keindahan bahari pulau Lombok menjadi incaran wisatawan, baik wisatawan local maupun wisatawan mancanegara. Kekayaan bahari pulau Lombok memang tidak bisa dipungkuri lagi, sehingga tidak heran banyak wisatawan berkunjung ke pulau Lombok untuk berwisata bahari. Salah satu wisata bahari yang menjadi incaran wisatawan yaitu pantai Pink.

Pantai Pink merupakan pantai dengan pasir putih yang berwarna kemerah-merahan karena perpaduan antara warna putih dengan warna merah sehingga pasir di pantai Pink mirip dengan warna merah muda (Pink), sebab itulah pantai ini dinamakan pantai Pink. Pantai Pink berlokasi di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, berjarak 85,7 km dari Ibu Kota Propinsi atau sekitar 2 jam 14 menit jika menggunakan kendaraan roda empat.

Baca juga : Wisata Air Terjun di Lombok Tengah

Ada beberapa alasan wisatawan lebih memilih pantai Pink sebagai tempat wisata bahari di pulau Lombok, padahal di pulau Lombok sangat banyak tempat wisata bahari yang bisa dikunjungi selain pantai Pink. Berikut ini alasan wisatawan lebih memilih pantai Pink sebagai tempat wisata bahari.

Pasirnya Berwarna Merah Muda (Pink)

Alasan yang satu ini memang wajar dan harus ada di benak wisatawan, memang alasan utama wisatawan berkunjung ke pantai Pink untuk melihat keindahan pasir pantai Pink yang berwarna mirip dengan warna merah muda (pink).

Warna pasir di pantai yang satu ini memang beda dengan warna pasir di pantai lain di pulau Lombok, sehingga salah satu kelainan inilah yang menjadi kelebihan dari pantai yang satu ini dalam memikat wisatawan untuk berkunjung. Warna pink pada pasir pantai ini terjadi karena pasir putih yang menyatu dengan butiran terumbu karang berwarna merah, dan berefek kemerahan setelah bercampur air laut, kemudian pantulan sinar matahari sehingga membuat warna pink pada pasir ini semakin terlihat. Warna pink pada pasir pantai ini sangat bervariasi, pagi hari 20-30%, siang hari 50% dan semakin sore,warnanyapun akan terlihat jelas, antara 80-90 %. wah sungguh sangat menawan.

Wisata Lombok Pantai Pink Yang Indah, sumber ig 2backpacks1map

Pantai Pink / Tangsi di Lombok, sumber ig @2backpacks1map

Jika wisatawan ingin membawa pulang ke rumah pasir di pantai ini karena berwarna pink. Jangan harap deh, setelah kalian membawa pulang pasirnya tetap menjadi warna pink ya ! karena pasir di pantai ini aslinya warna putih ya guys ! sehingga mau dibawa pulang ke rumah sekalipun warna pasir di pantai ini tetap putih. Jadi dinikmatin saja ya guys ! keindahan alamnya di pantai ini tanpa harus merusak pasirnya apalagi membawa pulang ke rumah.

Lautnya yang Mempesona

Laut di pantai Pink masih jernih sehingga saat naik sampan dapat melihat keindahan bawah laut dari atas permukaan air laut. Bagi yang suka mandi air laut, disini juga salah satu tempat yang menarik untuk main air laut di pesisir pantai, apalagi bagi yang suka mandi air laut.

Pemandangan Alam yang Mempesona

Wajar jika banyak yang mengatakan bahwa pantai Pink adalah salah satu surga kecil yang tersembunyi di pulau Lombok karena keindahan pantai ini cukup memukau mata bagi siapapun yang mengunjunginya. Pasir pantainya yang berwarna pink, lautnya yang biru jernih, ditambah dengan pemandangan alam sekitar pantai ini yang masih asri sehingga menanambah keindahan tersendiri bagi pantai Pink.

Itulah beberapa informasi yang dapat kami berikan kepada anda seputar keindahan pantai Pink Lombok. Semoga informasi diatas memberi pengetahuan tambahan kepada anda dan semoga anda dapat memiliki rencana untuk berwisata ke pulau Lombok khusunya pantai Pink.

Peta Lokasi Pantai Pink Lombok


Ketika berada di pulau Lombok mungkin bingung karena tidak ada yang jemput saat berada di terminal, pelabuahan, atau bandara udara atau mungkin sudah berada di Lombok tetapi bingung karena tidak ada alat tranportasi menuju ke pantai Pink atau gak ada pemandu yang nemanin wisata kalian ke pantai Pink. Tenang saja, kalian bisa berlibur di Pulau Lombok dengan jasa tour & travel kami disini. Jasa tour & travel kami di Lombok bisa dipesan jarak jauh atau sebelum kalian menuju ke pulau Lombok sehingga kalian dapat di jemput di terminal, pelabuhan, bandara udara, atau tempat lain di pulau Lombok.

Selain bisa mengatur perjalanan wisata Anda, mereka juga memiliki banyak pilihan paket wisata lombok yang sekaligus menyediakan pemandu wisata bagi teman-teman selama pejalanan, kalian juga bisa bertanya-tanya tentang seputar tempat-tempat wisata di pulau Lombok. Berminat? jangan ragu untuk hubungi kami yah. Happy liburan di Lombok.