468

Lombok adalah salah satu tempat wisata yang sangat diminati oleh para wisatawan asing maupun lokal. Dan lombok terkenal tempat yang sangat ramai. Ditengah-tengah kunjungan wisata anda di Lombok dengan keramaiannya anda juga harus memperhatikan beberapa tips aman liburan ke Lombok agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dan Lombok juga memiliki karakter alam dan budaya yang berbeda dari tempat lainnya.

8 Tips Aman Liburan Ke Lombok Yang Harus Anda Siapkan Agar Liburan Anda Menjadi Spesial

Untuk kamu yang sedang merencanakan liburan ke Lombok. Baik yang akan menikmati wisata pantai, air terjun ataupun perbukitan disana, berikut tips travel ke Lombok yang bisa kamu perhatikan dan catat:

1. Atur Keberangkatan

Keberangkatan adalah hal utama anda mengunjungi suatu tempat wisata. Anda harus bisa mengatur sedemikian rupa jadwal anda. Anda bisa mengaturnya dengan menyesuaikan dana anda maupun kondisi lainnya. Anda bisa menggunakan transportasi mewah maupun ekonomi. Jangan sampai wisata anda kali ini mengganggu aktivitas anda lainnya, sepeti pekerjaan anda maupun kuliah anda.

2. Rencanakan Perjalanan

Rencana atau planing merupakan hal yang penting agar anda dapat menikmati wisata anda tanpa suatu permasalahan. Ketika anda merencanakan perjalanan anda maka anda harus memperhatikan beberapa kondisi yang ada. Seperti keadaan dari suatu tempat yang akan anda kunjungi. Jadi dengan perencanaan akan jelas arah dan tujuan. Semisal dari gili trawangan kemudian akan mengunjungi air terjun di Lombok timur atau yang lainnya.

3. Didampingi Oleh Teman Yang Berpengalaman

Maksud dari pengalaman disini adalah teman yang sudah pernah mengunjungi tempat wisata yang akan anda tuju. Hal ini sangat penting, mengingat anda belum pernah berkunjung ke tempat tujuan anda sebelumnya. Dalam hal ini teman anda sangat membantu anda untuk memberikan beberapa informasi yang anda butuhkan.

Gili Kondo, Tips Liburan Aman di Lombok, sumber ig janggeq_1991

Gili Kondo, Tips Liburan Aman di Lombok, sumber ig @janggeq_1991

4. Persiapkan Uang Dengan Cukup

Uang adalah segalanya saat anda akan berwisata disuatu tempat khususnya Lombok. Uang juga merupakan tips aman liburan ke Lombok, karena di tempat inilah biaya hidupnya mahal. Dengan adanya uang yang cukup anda terbilang aman akan melakukan beberapa kebutuhan yang anda inginkan.

5. Hindari CaloFirst Lombok Tour

Setiap tempat wisata pasti akan identik dengan adanya calo. Calo lebih banyak merugikan anda daripada sebaliknya. Dalam hal ini lebih baik anda lakukan dengan sendirinya seperti membeli tiket maupun mencari penginapan. Ketika anda menggunakan jasa calo maka tarif yang diberikan juga akan jauh lebih mahal. Kadang juga calo di sini berpenampilan seolah-olah akan membantu anda. Maka dari itu tanyakan kepada petugas setempat mengenai kebutuhan anda.

6. Menguasai Bahasa Asing

Di Lombok mayoritas wisatawannya adalah wisatawan mancanegara, entah dari jepang, inggris, amerika, dll. Bahasa yang digunakan adalah bahasa negaranya masing-masing. Namun ketika akan bertransaksi maupun berkomunikasi dengan orang lain, tentunya menggunakan bahasa internasional yaitu bahasa inggris. Tidak jarang dari kita sebagai wisatawan lokal akan berkomunikasi dengan wisatawan asing. Dalam hal ini mau tidak mau kita harus bisa membalas percakapan mereka dengan bahasa inggris juga.

7. Membawa Perlengkapan Pribadi

Yang dimaksud dengan perlengkapan pribadi adalah seperti obat-obatan maupun kebutuhan pribadi anda lainnya. Banyak dari kita lupa akan membawanya sehingga membeli lagi dengan harga yang lebih mahal karena berada di tempat wisata. Akan lebih menghemat uang bilamana anda sudah mempersiapkannya di rumah terlebih dahulu. Baca juga : Tips Persiapan Traveling di Lombok yang Penting

8. Tidak Membawa Barang Mewah

Di tempat wisata yang begitu ramai tidak jarang akan adanya tindakan kriminal. Maka dari itu kita supaya agar untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dengan cara tidak membawa barang bawaan yang terlalu banyak maupun barang mewah. Karena hal tersebut dapat memicu pelaku kriminal untuk berbuat kejahatan kepada anda. Alangkah baiknya barang tersebut bisa ditinggal di penginapan anda maupun dititipkan di tempat terpercaya.

Itulah ke 8 tips liburan aman di Lombok yang bisa dipraktekkan. Akan lebih mudah lagi jika Anda mempercayakan liburan di Lombok ke jasa paket wisata Lombok seperti kami dari First Lombok Tour. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share ke sosial media yang tersedia. Terimakasih.