Spot Menikmati Sunset-Lombok merupakan destinasi wisata yang menarik berupa wisata alam yang belum terjamah.
Lombok adalah pilihan populer bagi wisatawan luar Bali bagi kebanyakan orang. Tak heran jika
lombok memiliki suasana yang sedikit berbeda dengan Bali, namun tetap memiliki keindahan
alam seindah Bali. Jika Anda sedang berkunjung ke Lombok dan ingin menjelajahi Lombok di
sore hari, spot sunset di Lombok berikut ini mungkin bisa menjadi sorotan.

6 Rekomendasi Spot Menikmati Sunset Di Lombok

Spot menikmati sunset di Lombok

1. Bukit Malimbu

Bukit Malimbu merupakan tempat wisata alam di Lombok Utara, cocok untuk para pecinta alam dan fotografi. Pemandangan dari Bukit Malimbu begitu istimewa, terutama di sore hari saat matahari terbenam. Pengunjung pasti akan menikmati suasana disana. Dari mana? Dari atas bukit, Anda bisa melihat tiga tanggul seperti Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air secara bersamaan.

Dilengkapi siluet Gunung Agung di Bali pada hari yang cerah. Tidak jauh dari kota Mataram yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit. Bukit Malimbu sering dikunjungi wisatawan yang menginap di wilayah Senggigi. Anda bisa berhenti di sana pada sore hari dan menunggu matahari kembali ke peristirahatan. sa,bil menikmati sunset di bukit Malimbu Anda juga dapat mampir di cafe terdekat, salah satunya ada cafe Gula Gila yang menyedikan berbagai makanan dan minuman. Disana Anda juga dapat beristirahat di tempat duduk yang sudah di sediakan.

Nah, bagi Anda yang kurang nyaman duduk selain di sofa, jangan khawatir disana juga disediakan tempat duduk sofa. Untuk produsen sofa sendiri di Indonesia juga banyak, Anda juga dapat membeli di Jogja yang menjual berbagai produk sofa Jogja.

Spot Menikamti sunset di Bukit Malimbu
Spot Menikamti sunset di Bukit Malimbu

2.Pantai Senggigi


Salah satu pantai yang paling terkenal di Lombok adalah Pantai Senggigi. Pantai Senggigi merupakan bagian dari pantai Lombok Barat dan memiliki pantai berpasir putih. Selain itu, laut biru dan orientasi sisi barat membuat matahari terbenam menjadi eksotis. Jarak ke bandara cukup jauh. Akan tiba dalam waktu sekitar 2 jam. Namun, ketika Anda tiba di
Pantai Senggigi pada sore hari, Anda tidak akan merasa lelah saat berkendara.

Tempat ini juga merupakan tempat yang bagus untuk berbulan madu. Ada banyak pohon kelapa yang memberikan keteduhan bagi wisatawan. Selain itu, area sekitarnya menghadap ke pemandangan hijau, sehingga ideal untuk bersantai. Saat sore menjelang, pantulan matahari terbenam membuat laut menjadi sangat indah. Disana juga Anda akan menemukan cafe dengn desain interior cafe yang terbilang cukup unik.

Spot Menikamati sunset di pantai Senggigi
Spot Menikamati sunset di pantai Sengingi

3. Gili Trawangan


Siapa yang tidak kenal Gili Trawangan? Pulau ini merupakan salah satu dermaga wisata terbaik di Lombok dan pasti dikunjungi oleh wisatawan ketika berkunjung ke Lombok. Tempat wisata Gili Trawangan adalah keindahan alam bawah laut karena keindahan terumbu karangnya. Selain itu, banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Gili Trawangan.
Dilengkapi dengan fasilitas dan akomodasi yang lengkap.

Tidak hanya itu, Gili Trawangan memiliki keindahan yang sangat indah di sore hari. Dikarenakan Anda dapat melihat matahari terbenam di Lombok dimana pemandangan matahari terbenam disana memiliki pemandangan yang paling indah di Indonesia. Nama Gili Nanggu memang tidak sepopuler Gili Trawangan, namun pulau kecil ini menawarkan pemandangan yang spektakuler bahkan di sore hari. Apa lagi kalau bukan pemandangan matahari terbenam? ini tidak kalah seperti gaya liburan ala sultan.

Spot Menikmati Sunset di Gili Trawangan, Lombok
Spot Menikmati Sunset di Gili Trawangan, Lombok, sumber : google.com

4. Gili Nanggu


Gili Nanggu Lombok terletak di Kabupaten Lombok Barat. Pengunjung dapat mencapai Gili Nanggu dalam waktu sekitar satu jam dari kota Mataram. Selain itu, pengunjung juga harus menyeberang ke sana. Pemandangan Gili Nanggu penuh dengan laut yang indah dan pantai berpasir putih. Setelah hari ditetapkan, pengunjung akan dapat menikmati pemandangan yang indah dan berbeda dari pantai lainnya. Mengapa? Karena matahari menghilang di balik siluet eksotis
Gunung Rinjani.

Pantai yang paling dekat dengan sunset di Lombok adalah Pantai Batu Layar. Pantai Batu Layar berada di dekat pantai Senggigi. Tempat ini sering dijadikan tempat ziarah, namun Anda juga bisa mengunjunginya jika ingin menikmati suasana senja. Faktanya, Pantai Batu Layar bukanlah objek wisata yang populer. Meski demikian, tempat ini memiliki daya tarik tersendiri. Hal yang menarik dari pantai ini adalah bebatuan yang terlihat seperti layar.

Hal lain yang menarik dari pantai ini adalah pemandangan matahari terbenam yang bisa Anda lihat langsung dari jalan raya. Hal ini membuat pantai ini berbeda dengan pantai lainnya.

Spot Menikmati sunset di  Gili Nanggu Lombok
Spot Menikmati sunset di Gili Nanggu Lombok, sumber ; google.com

5. Gili Kedis


Selain Gili Nanggu dan Gili Trawangan, Lombok memiliki tanggul lain, Gili Kedis, yang cocok sebagai tempat berburu untuk melihat matahari terbenam. Gili ini juga terletak di Kabupaten Lombok Barat dan merupakan salah satu Gili yang paling banyak dikunjungi di Lombok. Gili Kedis adalah salah satu tempat bulan madu paling populer untuk pengantin baru. Salah satu atraksi romantisnya adalah pemandangan matahari terbenam.

Hal yang menarik dari sunset di Gili Kedis adalah matahari terlihat lebih besar dari sunset di tempat lain. Menjadikan pemandangan lebih menarik dan eksotis.

5. Pantai Ampenan


Jika Anda menyukai wisata sejarah dan wisata alam yang indah, datanglah ke Ampenan. Ampenan merupakan kota dengan banyak bangunan tua khas arsitektur kolonial Belanda. Ampenan pernah menjadi kota pelabuhan terbesar di Lombok. Hal ini terlihat dari pelabuhan kuno dan sisa-sisa patok besi. Dari sana, Anda bisa melihat sunset yang sangat indah dengan kesan yang sangat berbeda dari tempat wisata lainnya.

Pada sore hari, tempat ini juga ramai dengan pengunjung yang menunggu matahari terbenam. Mereka duduk serta menikmati suasana. Ada juga beberapa penjual makanan yang biasa berjualan di sana.

Demikian informasi yang dapat kami sajikan. Jangan lupa untuk membaca artikel Kami lainya berkenaan dengan tips liburan bersama karyawan.