468

Hotel menjadi salah satu pertimbangan penting bagi para wisatawan saat hendak berwisata ke suatu daerah. Harga yang ramah di kantong serta fasilitas yang lengkap menjadi daya tarik pemikat utama. Maka tidak heran jika kini mulai banyak hotel yang memberikan promosi potongan harga maupun kupon khusus bagi para pelanggannya. Tentu saja hal ini membuat hotel-hotel dengan tarif paling ekonomis dengan fasilitas lengkap menjadi buruan para wisatawan.

Selain harga dan fasilitas, ternyata lokasi hotel juga menjadi faktor penting yang mampu mempengaruhi pilihan para wisatawan. Hotel yang terletak di lokasi terpencil yang minim akses fasilitas wisata atau fasilitas umum pasti akan sepi peminat. Sedangkan sebaliknya, yakni hotel dengan lokasi strategis yang memudahkan akses ke lokasi wisata dan dekat dengan fasilitas umum akan disenangi para wisatawan.

Hotel Ekonomis di Sekitar Bandara Internasional Lombok

Salah satu akses fasilitas umum yang menjadi daya tarik sebuah hotel adalah bandara. Ya, hotel yang lokasinya dekat dengan bandara akan menjadi incaran para wisatawan. Hal ini tidak lepas dari berbagai perubahan layanan penyedia maskapai penerbangan yang kini semakin mudah, nyaman dan ekonomis. Dari beberapa penjelasan di atas Tim Fist Lombok Tour kali ini akan memberikan informasi terkait dengan 5 hotel ekonomis di sekitar Bandara Internasional Lombok.

Bandara Internasional Lombok, Gambar sumber ig @lalu_almakki

Bandara Internasional Lombok, Gambar sumber ig @lalu_almakki

Grand Royal BIL Lombok

Grand Royal BIL Hotel adalah hotel bintang tiga yang lokasinya berjarak sekitar 6,5 kilometer dari Bandara Internasional Lombok. Alamat lengkapnya di Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok, Batujai, praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah. Biaya menginap satu malam di hotel ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 375.281. Dengan biaya tersebut para wisatawan sudah mendapat beberapa fasilitas seperti wifi dan sarapan gratis. Disamping itu, hotel ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas kolam renang outdoor dan beberapa fasilitas umum lainnya.

Grand Royal BIL Hotel, Gambar sumber ig @i.noddoni

Grand Royal BIL Hotel, Gambar sumber ig @i.noddoni

D’Praya Lombok Hotel

D’Praya Lombok Hotel adalah salah satu pilihan hotel terbaik bagi para wisatawan yang mengunjungi Pulau Lombok. Pasalnya hotel ini sangat dekat dengan Bandara Internasional Lombok, hanya sekitar 4,7 km.  Waktu tempuh tak lebih dari 10 menit menggunakan mobil atau kendaraan bermotor lainnya. Lokasinya berada di Jalan Raya Penunjak No. 88, Praya Barat, Lombok Tengah. Harga menginap permalam yang ditawarkan di hotel ini mulai dari Rp 359.000 (pesan melalui tripadvisor.com). Fasilitas yang disediakan diantaranya wifi gratis, kolam renang, ac, laundry dan lain sebagainya.

DMAX Hotel & Convention

Dmax Hotel & Convention merupakan salah satu hotel bintang tiga yang letaknya dekat dengan Bandara Internasional Lombok. Lokasinya di Jln. Raya Bypass Bandara Internasional Lombok Km.2 Praya, Lombok Tengah, NTB.  Jarak antara bandara dengan hotel ini hanya sekitar 3,3 km saja. Cukup dekat bukan? Hanya butuh waktu 7 menit dari bandara menggunakan kendaraan pribadi atau bermotor. Lokasi hotel ini juga strategis dengan akses mudah ke beberapa sarana umum dan wisata, salah satunya adalah Desa Sukarara. Harga menginap permalam di hotel ini paling murah berkisar Rp. 405.000 (via agoda).

DMAX Hotel & Convention, Gambar Sumber ig @dmaxhotel

DMAX Hotel & Convention, Gambar Sumber ig @dmaxhotel

edOTEL Hotel

Hotel yang satu ini memiliki nama yang cukup unik, sehingga membuat banyak wisatawan Lombok penasaran. Lokasinya strategis yakni di Jalan Raya Praya-Keruak. Jarak antara hotel ini dengan Bandara Indternasional Lombok hanya sekitar 10 km dengan waktu tempuh sekitar 21 menit menggunakan mobil atau kendaraan bermotor. Harga menginap paling murah permalam di tempat ini hanya sekitar Rp 250.000. Dengan harga tersebut para wisatawan sudah dapat beristirahat dengan nyaman dan tenang di hotel ini.

Dienda Hayu Hotel Praya

Hotel yang satu ini masih berlokasi di sekitar Praya, tepatnya di Jalan Untung Suropati No. 28, Jontlak Praya, Lombok Tengah. Hotel ini sangat cocok untuk disinggahi dalam jangka waktu yang cukup lama. Dengan fasilitas yang cukup memadai, hotel ini memberikan penawaran harga menginap permalam yang cukup ekonomis. Yakni hanya Rp 150.000 untuk kamar standart dengan fasilitas TV dan kipas angin dan kelas VIP seharga Rp 250.000 permalam dengan fasilitas AC dan TV.  Akses  dari hotel ini ke Bandara Internasional Lombok hanya sekitar 13 km dengan waktu tempuh hanya 19 menit saja.

Demikian 5 hotel dengan biaya menginap paling ekonomis yang berlokasi di dekat Bandar Udara Internasional Lombok yang dihimpun oleh Tim Fist Lombok Tour. Anda tak perlu bingung dan khawatir lagi dengan biaya menginap yang mahal saat berlibur ke Pulau Lombok. Karena hotel-hotel di atas cukup ramah dengan kantong. Bagi Anda yang menginginkan paket liburan di Pulau Lombok yang praktis dan juga ekonomis, jangan lupa untuk hubungi kami ya.