Sebagian besar orang pastinya sudah mengenal pulau Lombok. Salah satu destinasi wisata ini menjadi pilihan banyak orang untuk liburan. Terdapat berbagai macam tempat wisata yang ada di Lombok. Selain pantai dan gunung, kamu juga bisa menemui destinasi wisata air terjun yang indah di Lombok. Pastinya destinasi wisata itu di kunjungi banyak orang dan ramai bukan? Namun tidak semua orang menikmati liburan dengan suasana ramai. Sebagian orang lebih memilih tempat yang jarang di kunjungi untuk menikmati liburan mereka. Bagi kamu yang memilih suasana sepi untuk liburan, kamu harus mengetahui destinasi wisata Lombok yang jarang dikunjungi wisatawan.

Tempat Wisata Lombok Yang Jarang Dikunjungi

Terdapat banyak destinasi wisata di Lombok yang patut kamu kunjungi. Sebagian besar orang bahkan belum mengetahui destinasi wisata yang sangat indah di Lombok. Berikut destinasi wisata yang jarang di kunjungi wisatawan di Lombok.

1. Taman Wisata Pusuk Sembalun

Bagi kamu yang suka gunung, taman wisata Pusuk Sembalun dapat menjadi salah satu tempat tujuan kamu. Di taman wisata Pusuk Sembalun kamu bisa menikmati pemandangan pegunungan yang sangat megah dari ketinggian 1.250 meter. Namun untuk mencapai tempat ini, kamu perlu usaha yang sedikit keras. Kamu harus mendaki bukit yang cukup tinggi dengan angin yang cukup kencang. Jangan cemas, kamu akan di temani pemandangan hutan dan perkebunan yang indah di sepanjang jalan.

Keindahan Bukit Anak Dara di Sembalun Lombok, sumber ig lauzaamar

Bukit Anak Dara di Sembalun Lombok, sumber ig @lauzaamar

2. Gua Bangkang

Gua yang berusia ratusan tahun ini terletak di tempat yang masih belum di jamah banyak orang. Untuk lebih menikmati indahnya ini, pastikan kamu membawa kamera yang cukup bagus agar bisa berfoto dengan indah. Terdapat ribuan kelelawar yang tinggal dalam gua ini. Waktu terbaik untuk mengunjungi gua ini adalah sebelum matahari terbenam dan kamu bisa melihat indahnya ribuan kelelawar yang terbang keluar gua. Jika masih belum puas dengan gua yang satu ini, silahkan baca juga artikel kami tentang wisata gua di Lombok lainnya ini.

Goa Bangkang di Lombok, sumber ig @baliqbal_

Goa Bangkang di Lombok, sumber ig @baliqbal_

3. Piramida Tepi Laut Pantai Semeti

Salah satu destinasi wisata Lombok yang jarang dikunjungi wisatawan adalah piramida di tepi laut pantai Semeti. Sebagian besar orang belum mengetahui indahnya piramida di tepi pantai ini. Piramida ini terbentuk dari batu karang yang menyerupai kristal. Selain itu kamu juga bisa memanjat piramida ini untuk menikmati pemandangan pantai Semeti dari ketinggian. Jika berminat, kamu bisa memanjat batu dengan tinggi sekitar 20 meter untuk menemukan keindahan pantai Semeti yang tersembunyi di antara batu karang.

Piramida Laut di pantai Semeti Lombok, sumber ig sufyanandri

Piramida Laut di pantai Semeti Lombok, sumber ig @sufyanandri

4. Air Terjun Benang Kelambu

Terdapat beberapa air terjun yang tersebar di Lombok. Namun dari sekian banyak air terjun yang ada, air terjun benang kelambu di Lombok Tengah ini dapat menjadi salah satu pilihan kamu. Terbentuk dari 6 air terjun yang melalui pepohonan yang sangar indah. Selain itu akses untuk menuju air terjun ini cukup mudah. Kamu juga bisa berjalan di belakang air terjun untuk menikmati sensasi langsung air terjun benang kelambu ini. Baca juga : air terjun menarik di Lombok Tengah

Wisata air terjun benang kelambu di Lombok, sumber ig laluwiramaharja

Air Terjun Benang Kelambu, sumber ig @laluwiramaharja

5. Jembatan Gantung Kuno

Jembatan gantung setinggi 100 meter di Lombok Barat ini dapat menjadi salah satu tujuan wisata kamu. Pastinya kamu akan merasakan sensasi liburan yang berbeda di jembatan gantung yang berusia 84 tahun ini. Hingga sekarang jembatan gantung ini masih aman untuk digunakan. Jadi jangan lewatkan sensasi untuk melintasi jembatan ini.

Jembatan kembar di Lombok, sumber ig riski_ridha.saputra

Jembatan kembar di Lombok, sumber ig @riski_ridha.saputra

6. Tanjung Poki

Salah satu destinasi wisata Lombok yang jarang dikunjungi adalah tanjung Poki. Orang sekitar menyebutnya air mata malaikat. Namun sambil menikmati keindahan alam, kamu juga harus berhati- hati karena ombak yang ada di tanjung Poki cukup besar. Karena besarnya ombak yang ada, wisata ini tidak cocok untuk berenang. Kamu hanya bisa memancing, bahkan terdapat kompetisi memancing setiap minggu. Menarik bukan?

Lokasi wisata instagrammable Tanjung Poki Lombok, sumber ig inst_wahidsyam

Tanjung Poki Lombok, sumber ig @inst_wahidsyam

7. Batu Payung

Kamu bisa menemukan keunikan dari batu ini. Kamu akan menemukan bentuk yang berbeda jika kamu melihat batu ini dari sisi yang berbeda. Batu yang menonjol ke tengah pantai ini menjadi daya tarik banyak orang. Namun sebagian besar orang belum mengetahui indahnya batu payung yang ada ini. Tertarik untuk segera berkunjugn ke salah satu destinasi wisata di Lombok Tengah ini kah? Sabar ya jika belum kesampaian. 🙂

Batu Payung di Lombok, sumber ig alepveron

Batu Payung di Lombok, sumber ig @alepveron

Itulah 7 tempat wisata Lombok yang relatif jarang dikunjungi. Maklum, kebanyakan wisatawan berburu keindahan 3 gili. Padahal masih banyak lho tempat wisata menarik di pulau Lombok ini. Tidak percaya dengan kami kah? Buktikan saja dengan menghubungi kami untuk urusan paket wisata di Lombok. Kami janji deh akan memberikan itenary yang menarik untuk Anda dan rombongan. Oh ya, jika dirasa bermanfaat, silahkan share ya artikel ini ke sosial media yang ada. Jangan sungkan-sungkan, 🙂