468

Lombok saat ini menjadi destinasi wisata yang patut diperhitungkan, banyak sekali objek wisata yang bisa kamu kunjungi di sana. Untuk kamu yang menyukai aktivitas yang berhubungan dengan air, mengunjungi objek wisata pantai bisa jadi pilihan yang tepat. Salah satu pantai terkenal yang bisa kamu jadikan destinasi wisatamu adalah pantai Gili Air Lombok. Pantai yang berada di salah satu Gili dari tiga Gili yang paling terkenal di Lombok ini memiliki keindahan pantai yang menawan.

Selain pemandangan pantai pemandangan bawah laut di kawasan ini sangat indah dan dapat memanjakan mata siapa pun yang melihatnya. Berikut akan dibahas mengenai Info lokasi, harga tiket dan aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di sana, simak ulasan selengkapnya ya.

Gili Air, sumber ig pink_scarf_blog

Gili Air, sumber ig @pink_scarf_blog

Info Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Pantai Gili Air Lombok

Salah satu objek wisata favorit di Lombok ini berlokasi di desa Gili Indah, kecamatan Pemenang, kabupaten Lombok Utara, NTB. Untuk masuk ke pantai Gili Air Lombok kamu tidak akan dikenakan biaya, namun kamu harus membayar biaya perahu untuk menyeberang. Biaya perahu dari pelabuhan Bangsal menuju Gili Air dikenakan Rp. 8.000- Rp. 25.000 tiap orang tergantung jenis perahu yang digunakan. Jadwal penyeberangan perahu adalah mulai pukul 08.30 dan sore hari.

5 Aktivitas Menarik Yang Bisa Dilakukan

Jangan bingung mau melakukan apa kalau kamu pergi ke pantai Gili Air, karena akan banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan. Kamu dijamin tidak akan bosan dalam menghabiskan waktu di pantai Gili Air ini. Berikut adalah beberapa aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di pantai Gili Air:

1. Joging Sembari Menikmati Pemandangan Pantainya Yang Menakjubkan

Di pantai Gili Air disediakan trek joging untuk para wisatawan, yang dipagari dengan deretan tumbuhan tropis. Kamu bisa ber-jogging di sepanjang tepian pantai sambil menikmati pemandangan pantai Gili Air yang menakjubkan. Dengan pasir putihnya yang menyilaukan mata dan birunya air laut, adalah perpaduan warna yang menenangkan mata, olahraga sambil refreshing.

Gili Air Underwater, sumber ig janvangellecum

Gili Air Underwater, sumber ig @janvangellecum

2. Snorkeling Menikmati Keanekaragaman Hayati Laut

Usahakan melakukan snorkeling saat ombak sedang landai, untuk menikmati keanekaragaman hayati laut disekitar Gili Air. Kawasan yang biasa digunakan untuk snorkeling adalah bagian timur Gili, disana kamu akan menyaksikan pemandangan yang luar biasa. Ikan dan karang akan menemani selama kamu snorkeling, kedalamannya mulai dari 1,5 meter dan dipasang tanda sebagai batas melakukan snorkeling.

Informasi lebih lanjut, klik First Lombok Tour!

3. Diving Menjelajah Alam Bawah Laut Lombok

Cobalah menyelam lebih dalam melakukan diving untuk menjelajah alam bawah laut Gili Air. Kamu bisa mengunjungi 5 spot favorit yang menyuguhkan pemandangan bawah laut yang mempesona. Beberapa diantaranya adalah Air Wall, Frogfish Point dan Malang Reef, kamu bisa menyaksikan deretan terumbu karang dengan ikan warna-warninya. Kawasan ini adalah surganya para pecinta olah raga bawah laut, sungguh tidak ada duanya di dunia.

4. Berselancar Pada Saat Ombak Naik Dan Cantik

Kamu juga bisa berselancar lho di pantai ini, tapi kamu harus bersabar menunggu waktu yang tepat untuk melakukannya. Sebaiknya kamu berselancar pada saat ombak naik dan cantik, agar bisa semakin memacu adrenalinmu saat menaklukkan ombaknya. Sehingga kamu akan merasa puas setelah melakukan selancar di atas ombak pantai Gili Air ini.

Suasana Penduduk Gili Air, sumber ig n.sapulete

Suasana Penduduk Gili Air, sumber ig @n.sapulete

5. Bercengkerama Dengan Penduduk Sekitar Yang Ramah

Setelah lelah melakukan semua aktivitas menarik, kamu bisa menghabiskan waktu sambil bercengkerama dengan penduduk sekitar. Karena penduduk yang menghuni Gili Air ini terkenal ramah dan selalu bersuka cita menyambut wisatawan.
Sudah tahu yaa apa saja aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di pantai Gili Air Lombok? Sangat menarik bukan untuk dicoba, kunjungi pantainya dan kamu bisa mencoba aktivitas menariknya.

Demikian ulasan menarik mengenai hal yang patut dicoba serta informasi tentang biaya-biaya yang diperlukan selama menikmati wisata di Gili Air Lombok. Selain Gili Air, masih terdapat Gili lainnya di Lombok yang patut dicoba. Semoga bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin berliburan ke sana. Selalu waspada dan persiapkan rencana terbaik kamu!