Apa tempat yang menarik dari kawula muda untuk berkumpul saat berwisata? Ya, cafe adalah salah satu jawabannya. Perilaku anak muda di kota-kota besar yang sudah nongkrong di cafe membuat mereka tetap nyaman melakukannya meski sedang berwisata di surganya wisata alam seperti pulau Lombok ini.

Apa yang menarik dari cafe sehingga kami dari First Lombok Tour mendedikasikan diri untuk menulis satu topik bahasan khusus tentang cafe di Lombok? Jawabnya adalah ambience atau suasana. Saat ini orang mencari suasana yang asyik sebagai tempat untuk melepas berbagai penat akibat aktivitas yang sudah dilakukan.

Cafe Menarik di Pulau Lombok

Kami tidak memberikan daftar cafe ini sebagai sebuah urutan peringkat. Karena kami yakin, bahwa setiap penilaian tentu akan tergantung dari selera Anda masing-masing nantinya, berikut daftar cafe yang bagus di pulau Lombok.

1. Sadjang Coffee & Eatery

Tempat untuk menginap saat liburan yang bisa menjadi pilihan adalah pusat kota. Disana ada banyak akomodasi yang bisa dipilih mulai hotel hingga fasilitas rental motor dan mobil. Sama halnya dengan tempat nongkrong. Sadjang Coffee di Lombok ini berada di ibukota NTB dan bisa Anda kunjungi di alamat berikut ini: Jl. Jakatawang No.1, Cilinaya, Kec. Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Bar. 83239

Menu makan andalan dari Sadjang Coffee Lombok
Menu makan andalan dari Sadjang Coffee Lombok

2. Kopi Tuya Lombok

Kopi Tuya merupakan brand kedai kopi yang ada berbagai kota termasuk salah satunya di Lombok. Konsep desain interior cafe yang ngejreng menjadi ciri khas nya. Kopi Tuya memiliki menu kopi kekinian seperti kopi tiramisu, kopi rasberry, kopi susu tuya serta beberapa minuman non kopi untuk Anda yang kurang suka kopi.

Tertarik untuk mencoba menikmati kopi kekinian sambil bercengkrama dengan kolega di Kopi Tuya Lombok? Langsung saja berkunjung ke Majapahit Food Center yang beralamat di Jl. Majapahit No. 86, Mataram ini.

Penataan interior di Kopi Tuya Lombok, ig kopituya.lombok
Penataan interior di Kopi Tuya Lombok, ig kopituya.lombok

3. Nyaman Coffee

Mencari lokasi untuk minum kopi dan bekerja di Lombok? Jangan salah lho ya, saat ini banyak anak muda yang menjadi digital nomad. Mereka bisa bekerja dimana saja karena bekerja remote. Pembuat aplikasi, konten kreator, admin instagram, admin website adalah salah satu contoh pekerjaan yang bisa dilakukan dimana saja.

Nyaman Coffee memiliki atmosfer cafe yang tenang dan elegan. Mereka memiliki working space yang bisa Anda pakai saat bekerja sambil liburan di Lombok. Untuk menu kopi mulai dari capucino, latte, americano, long black dan yang lainnya untuk Anda pesan. Silahkan bergegas ke alamat ini jika ingin segera ke Nyaman Coffee: Jl. Jend. Sudirman No.99X, Rembiga, Kec. Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Bar. 83124

Bekerja di cafe, ig nyaman.coffee
Bekerja di cafe, ig nyaman.coffee

4. VFaevs Coffee

Apa yang terbayang saat kita mendengar kata wisata Lombok. Salah satu yang terbayang dibenak kita adalah pantai tentunya. Lombok merupakan surga wisata pantai yang terkenal di Indonesia. Keunggulan dari VFaevs Coffee ini adalah lokasinya yang ada di bibir pantai.

Anda bisa menikmati kopi dan bernostalgia dengan kawan lama sambil menikmati angin pantai yang dingin dan sepoi-sepoi. Jika Anda pas di Lombok Timur, tidak ada salahnya mampir untuk menikmatinya. Lokasinya ada di pantai Ketapang, Pringgabaya Lombok Timur.

Suasana kedai kopi di tepi pantai, ig vfaevs_coffee
Suasana kedai kopi di tepi pantai, ig vfaevs_coffee

5. Kenza Healthy Cafe Lombok

Konsep mekanan sehat yang dibawa oleh Kenza Cafe ini cukup mengerti kebutuhan pasar sekarang. Banyak anak muda yang mulai sadar kesehatan. Gaya hidup yang tidak teratur membuat anak muda juga rentan terkena penyakit sejak dini.

Jika kita melihat penataan ruang Kenza Cafe ini, kita bisa melihat kerjasama yang cantik antara desainter interior, penata taman hingga pengarajin kerajinan. Pemilihan warna pastel, furniture serta tanaman yang ada membuat Anda betah berlama lama di kedai kopi ini.

Bangunan kedai kopi Kenza di Lombok, ig kenzalombok
Bangunan kedai kopi Kenza di Lombok, ig kenzalombok

6. Creatro

Anda pecinta otomotif? Kedai kopi Creatro ini menyajikan suasana otomotif yang cocok untuk hobi Anda tersebut. Ada ornamen motor hingga barista yang memakai helm saat membuat kopi kesukaan Anda.

Yang menarik lagi dari tempat ini adalah adanya rooftop dimana Anda bisa menikmati suasana pemandangan pegunungan nan hijau. Cocok untuk berkumpul bersama teman-teman club motor. Tertarik? Yuk segera kunjungi di Jl. Raya Mambalan No.24, Mambalan, Gn. Sari, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Bar. 83351 ini.

Cafe bernuansa otomotif di Lombok, ig creatro.co
Cafe bernuansa otomotif di Lombok, ig creatro.co

Tentu masih banyak cafe di Lombok yang bisa Anda eksplor sendiri. Kami hanya memberikan gambaran beberapa kafe dengan konsep menarik untuk Anda sebagai pancingan saja.

Ingin berlibur dan menikmati suasana cafe di Lombok? Tim kami dari First Lombok Tour siap membantu Anda. Layanan paket wisata kami meliputi rental mobil yang bisa mengantarkan kegiatan bulan madu hingga wisata kantor Anda. Jangan lupa bahagia saat liburan di Lombok ya.