Berlibur ke wilayah yang jauh dari tempat asal seperti kawasan wisata Mandalika pastinya sangat menyenangkan. Apalagi kawasan ini dihujani banyak kekayaan alam yang indah dan juga tradisi yang masih kental seperti tradisi bau nyale. Apabila berlibur ke wilayah yang terletak di Lombok Tengah ini, Anda juga harus mencari penginapan di Mandalika yang memiliki view yang tak kalah “mematikan”.

Memilih tempat penginapan yang memiliki pemandangan yang menawan juga perlu diperhatikan. Bayangkan saja, apabila Anda berlelah-lelah mengelilingi pusat wisata di Mandalika lalu disambut dengan pemandangan matahari terbenam yang bisa disaksikan melalui jendela kamar penginapan. Tentunya Anda akan sangat terpukau.

Lain halnya jika salah memilih tempat penginapan, sudahlah Anda harus mengeluarkan pengeluaran yang tidak sedikit, fasilitas dan view yang didapatkan pun tidak memuaskan hati. Maka dari itu, kami akan membantu Anda dengan memberikan deretan rekomendasi penginapan di Mandalika agar pengalaman berlibur Anda semakin mengesankan.

Rekomendasi Penginapan Hotel Berkelas di Mandalika Beserta Harga Sewa Penginapan

Rekomendasi hotel ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki budget liburan yang cukup besar. Deretan rekomendasi hotel ini menyediakan fasilitas yang dapat memberikan kenyamanan selama Anda berlibur di Mandalika.

1. Jivana Resort

Pemandangan di Jivana Resort. Sumber: jivanaresortlombok.com
Pemandangan di Jivana Resort. Sumber: jivanaresortlombok.com

Penginapan Jivana Resort dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mendapatkan suasana yang nyaman dan sepi, sehingga bisa beristirahat dengan tenang setelah berwisata di kawasan Mandalika. Hotel berkelas ini memiliki berbagai fasilitas yang didesain untuk memberi kenyamanan bagi wisatawan yang menginap di sini.

Tak hanya fasilitas yang lengkap, tetapi area sekelilingnya dapat menjadi “healing’ tersendiri sebab lingkungan di sekitar hotel ini sangat tenang, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan terganggu selama beristirahat.

Jivana Resort berlokasi tidak jauh dari Pantai Kuta Mandalika. Anda membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk sampai ke hotel jika ditempuh menggunakan kendaraan sepeda motor atau mobil.

Penginapan ini memang termasuk kategori hotel berkelas yang dilengkapi berbagai fasilitas premium. Maka dari itu, kisaran harga sewanya pun tidaklah murah. Kisaran harga sewa kamar dimulai dari angka Rp. 980.000,- hingga Rp. 2.600.000 per malamnya.

2. Lavella Villas

Penginapan di Mandalika, Lavella Villas. Sumber: tripadvisor.com
Penginapan di Mandalika, Lavella Villas. Sumber: tripadvisor.com

Penginapan lainnya yang tidak berjarak jauh dari Pantai Kuta Mandalika adalah Lavella Villas. Penginapan ini memiliki beberapa jenis kamar yang disewakan. Anda dapat memilih jenis kamar dengan gaya apartemen dan jenis kamar layaknya bungalow.

Sebelum pergi berwisata, Anda bisa menikmati fasilitas gym, kolam renang, dan masih banyak fasilitas lainnya yang disediakan di penginapan ini. Lingkungan di Lavella Villas dipenuhi banyak pepohonan, sehingga Anda dapat menikmati suasana yang teduh dan udara yang menyegarkan.

Untuk menginap di Lavella Villas, Anda perlu menyiapkan budget yang lebih sebab harga sewanya tidak murah. Untuk jenis kamar apartemen, biaya yang harus dikeluarkan berkisar Rp. 400.000,- hingga Rp. 500.000,-/kamar/malam.

Sedangkan, untuk jenis kamar yang bergaya bungalow, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp. 600.000,- hingga Rp. 1.500.000,- untuk menyewa satu kamar per malamnya. Tentunya harga-harga tersebut sebanding dengan fasilitas dan kenyamanan yang dapat dinikmati di penginapan ini.

3. Novotel Lombok Resort & Villas

Gaya unik yang dimiliki Novotel Lombok Resort. Sumber:  ahstatic.com
Gaya unik yang dimiliki Novotel Lombok Resort. Sumber: ahstatic.com

Jika Anda ingin melepaskan lelah sembari menikmati panorama pantai, penginapan Novotel Lombok Resort bisa jadi pilihan yang cocok. Mengenai lokasinya, Anda tidak perlu khawatir sebab letak penginapan ini mudah dijangkau.

Keunikan dari penginapan ini dapat dilihat dari bangunannya yang menampilkan arsitektur tradisional dari Suku Sasak, yang mana suku ini merupakan suku asli Lombok. Tak hanya itu, penginapan ini juga dilengkapi dengan fasilitas lain yang tidak kalah menarik seperti kolam renang, tempat fitness dan spa.

Kisaran harga yang dibandrol untuk menginap di hotel ini mulai dari Rp. 1.300.000,-/kamar/malam. Harga tersebut menyesuaikan dengan jenis kamar yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati selama Anda menginap.

Rekomendasi Homestay Mandalika Beserta Harganya

Mungkin beberapa rekomendasi sebelumnya terlihat mahal jika dibandingkan budget yang Anda rencanakan. Namun Anda tidak perlu khawatir, terdapat beberapa penginapan berjenis homestay dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap memberikan kenyamanan.

1. Melati Resort & Hotel

Homestay di Mandalka, Melati Resort. Sumber: agoda.com
Homestay di Mandalka, Melati Resort. Sumber: agoda.com

Pilihan penginapan dengan harga yang terjangkau jauh kepada Melati Resort & Hotel yang berlokasi di Jalan Pariwisata Pantai Kuta, Kecamatan Pujut. Penginapan ini cukup nyaman untuk ditempati bagi para wisatawan ingin beristirahat setelah menjelajahi kawasan Mandalika dan sekitarnya.

Beberapa fasilitas yang didapatkan di homestay ini antara lain adalah AC, akses WiFi, pelayanan laundry, perlengkapan kamar mandi, kolam renang, dan jasa antar-jemput bandara. Biaya penyewaan kamarnya dimulai dari angka Rp. 450.000,-/kamar/malam.

2. Anda Bungalow

Anda Bungalow Mandalika. Sumber: traveloka.com
Anda Bungalow Mandalika. Sumber: traveloka.com

Penginapan lainnya yang cocok untuk dijadikan tempat beristirahat adalah Anda Bungalow. Lokasinya berada di Jalan Pariwisata Pantai Kuta, Kecamatan Pujut. Penginapan homestay ini menyediakan dua jenis kamar yang dibedakan dari jenis tempat tidurnya.

Penginapan Anda Bungalow dilengkapi dengan kolam renang outdoor yang berada di tengah-tengah area penginapan. Untuk menyewa kamar di homestay ini, Anda perlu menyiapkan uang setidaknya Rp. 550.000,-. Harga tersebut berlaku untuk satu kamar per malamnya.

3. Alasa Bed & Breakfast

Pemandangan indah dari jendela penginapan Alasa Bed & Breakfast. Sumber: booking.com
Pemandangan indah dari jendela penginapan Alasa Bed & Breakfast. Sumber: booking.com

Jika Anda menginginkan penginapan dengan pemandangan yang indah yang dapat disaksikan dari jendela kamar, maka Alasa Bed & Breakfast bisa jadi pertimbangan. Lokasi penginapan ini berada di Jalan Sengkol, Kecamatan Pujut. Letaknya tidak jauh dari Pantai Tanjung Aan dan Pantai Kuta.

Sama seperti Anda Bungalow, penginapan Alasa Bed & Breakfast memiliki dua jenis kamar yang bisa Anda pilih. Untuk kisaran harga sewa kamarnya dimulai dari angka Rp. 435.000,- per malam. Dengan harga tersebut, Anda bisa menikmati fasilitas seperti sarapan dan akses WiFi gratis.

Itulah tadi beberapa rekomendasi penginapan di Mandalika dan harga penginapan di Mandalika yang dapat menjadi pertimbangan bagi Anda. Memilih hotel di Lombok dan sekitarnya sebenarnya tidaklah sulit. Yang terpenting adalah Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Dalam melakukan perjalanan wisata jarak jauh, tidak hanya penginapan saja yang harus dipikirkan. Anda harus menyiapkan hal-hal lainnya seperti transportasi, tujuan wisata, restoran, dan lain sebagainya.

Untuk memudahkan, ada baiknya Anda mencoba layanan dari First Lombok Tour yang menyediakan berbagai paket wisata Lombok yang bisa memberikan pengalaman yang lebih menarik selama Anda berlibur di Lombok. Untuk informasi lebih lengkap, segera hubungi kontak WhatsApp yang ada di laman website kami. Semoga rencana berlibur Anda dapat berjalan dengan lancar dan selamat.