468

Pulau Lombok menjadi salah satu destinasi wisata bagi para penikmat objek wisata romantis, terutama para pasangan pengantin baru. Pasalnya di pulau yang memiliki luas 4.725 km2 ini terdapat berbagai objek wisata yang menawarkan berbagai pengalaman romantis. Salah satunya adalah wisata Air Terjun Tiu Teja yang berada di Lombok Utara. Pengen tahu keromantisan apa yang ditawarkan oleh objek wisata yang satu ini? Inilah ulasan dari First Lombok Tour khusus untuk Anda.

Sisi Romantis Air Terjun Tiu Teja

Tiu Teja merupakan salah satu objek wisata air terjun di Pulau Lombok, khususnya Lombok Utara. Objek wisata ini menjadi incaran para wisatawan karena terkenal dengan keelokannya. Selain itu, tempat wisata ini juga menawarkan berbagai pengalaman berwisata yang romantis. Maka tidak salah jika banyak pasangan pengantin baru yang mengunjunginya. Nah inilah beberapa romantisme yang ditawarkannya.

Keasrihan hutan yang terjaga

Jarak antara Kota Mataram dengan objek wisata Air Terjun Tiu Teja yang berada di Desa Santong, Lombok Utara sekitar 60 kilo meter. Sedangkan waktu yang dibutuhkan untuk menempuh perjalanan dengan kendaraan bermotor dari kota Kataram sekitar 2 jam. Selanjutnya para wisatawan harus berjalan menyusuri jalan setapak dan anak tangga yang membelah rerimbunnya pepohonan hutan untuk mencapai lokasi air terjun. Sepanjang perjalanan mereka akan disuguhi dengan pemandangan asrih khas hutan tropis Indonesia yang menenangkan. Selain itu, kicauan suara burung dan serangga hutan juga akan setia mendampingi perjalanan. Sebuah kombinasi perjalanan yang sangat pas dan tidak akan terlupakan.

Pelangi yang romantis

Pernah kebayang nggak sih, bisa menghabiskan waktu berduaan dengan kekasih halal di bawah indahnya bias cahanya pelangi? Di objek wisata air terjun Tiu Teja Anda dan pasangan bisa menikmatinya. Sorot cahaya matahari yang menembus bulir-bulir air dibiaskan menjadi pelangi di siang hari. Semakin indah dengan sensasi kabut yang dihasilkan dari semburat air yang jatuh dari ketinggian 50 meter. Semuanya berpadu membentuk sebuah kesatuan pesona yang mampu mengobati lelahnya perjalanan panjang menyusuri hutan. Khusus bagi para pasangan pengantin baru, suasana romantis ini sangat cocok sebagai salah satu momen pengisi bulan madu kalian di Pulau Lombok.

Melodi alam dari dua air terjun kembar

Air Terjun Tiu Teja juga sering disebut sebagai Air Terjun Kembar. Karena pada objek wisata satu ini terdapat dua air terjun yang saling berdampingan. Keduanya juga memiliki karakter yang hampir sama persis atau identik. Deburan air yang jatuh dari keduanya menciptakan melodi sempurna yang saling beriringan dan melengkapi, sangat menenangkan juga menentramkan hati. Salah satu wujud Keagungan Allah Sang Maha Pencipta yang mengajak kita semua untuk selalu bersyukur atas berbagai karunianya, termasuk karunia pasangan yang halal.

Air Terjun Tiu Teja, sumber ig @dhedymhiktharyan_amd.kom

Air Terjun Tiu Teja, sumber ig @dhedymhiktharyan_amd.kom

Kesejukan yang mendamaikan

Layaknya air terjun lainnya, air terjun Tiu Teja juga memiliki arus yang cukup deras. Oleh sebab itu para wisatawan yang berkunjung dihimbau untuk sangat berhati-hati, terutama saat arus air terjun sedang deras-derasnya. Tak perlu sedih ataupun kecewa karena para pengunjung masih bisa menikmati kesejukan butiran air terjun dari jarak kurang-lebih 5 sampai 10 meter dari titik jatuhnya air. Bagi Anda dan pasangan yang enggan untuk mandi di bawah guyuran air terjun, Anda juga masih bisa menikmati sejuknya air dengan memerendam kaki di daerah aliran sungai.

Air Terjun Tiu Teja, sumber ig @sobatmiskin_

Air Terjun Tiu Teja, sumber ig @sobatmiskin_

Demikian beberapa sisi romantis yang dapat Anda temukan di objek wisata Air Terjun Tiu Teja yang berada di daerah Lombok Utara. Bagi kalian yang sedang berlibur di Pulau Lombok, kami sarankan untuk meluangkan waktu mengunjunginya. Sedangkan bagi kalian yang berencana untuk berwisata ke Pulau Lombok, khususnya bagi para pasangan pengantin baru ada baiknya untuk memasukkan Air Terjun Tiu Teja sebagai salah satu destinasi wisata tujuan. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi objek wisata ini adalah saat matahari sudah mulai naik hingga menjelang sore. Karena pada saat itu sisi-sisi romantis Air Terjun Tiu Teja nampak semakin indah. Temukan berbagai tempat wisata instagramable di Pulau Lombok di sini.