Pulau Lombok adalah salah satu bagian dari kepulauan Nusa Tenggara ini yang sekarang menjadi alternatif wisata yang populer di Indonesia. Berbagai objek dan destiansi wisata yang indah dan menyejukkan.

Sehingga wisatawan banyak yang mengunjungi ke pulau ini dengna memanjakan keindahan alam yang sangant dinanti-nanti. Tidak hanya wisata alam dan butan. Pulau Lombok kini telah menghadirkan minuman herbal.

Yang mana banyak sekali menyimpan kekayaan dan kaya akan manfaat bagi semua orang. Salah satunnya minuman herbal yang mana berkhasiata untuk menyehatkan badan dan menghangatkan tubuh.

Teh khas Lombok yang di maksd adalah ashitaba. Teh ashitaba atau yang di kenal dengan nama Angelica keskei yang mana masuk ke dalam jenis sayuran hijau yang kaya akan nutrisi dan kaya akan serat.

Gambar tanaman teh ashitaba sumber spekta-lombok.blogspot.com

Tumbuhan yang berasala dari Negara Sakura atau di negara Jepang ini hanya bisa tumbuh didaerah dataran tinggi seperti di Wonosobo dan Kaki Gunung Rinjani Lombok. Jika kita mengkonsumsinya setiap hari secara rutin.

Maka akan membawa sajuta manfaat bagi tubuh manusia. Karena pada umumnya teh ini dapat menyembuhkan radika bebes yang berasal dari lingkungan kita seperti pulusi udara dan asap kendaraan maupun asap rokok.

Selain terkenal degan beragam destinasi wisata, pulau lombok saat ini ternyata banyak sekali menyimpan kekayaan lain dibidang minuman herbal salah satunnya adalah teh ashitaba khas Lombok.

Yang mana minuman teh ashitaba khas lombok tersebut banyak dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh kita. Maka dari itu pulau lombok saat ini tercatat sebagai penghasil teh ashitaba khas Lombok terbesar di Indonesia dari dulu hingga sekarang.

Khasiat Teh Ashitaba

Gambar secangkir teh sumber doktersehat.com

Tanaman Ashitaba merupakan tanaman yang mirip dengan seledri tetapi tanamannya lebih tinggi dibandingkan seledri. Tanaman Ashitaba ini mengandung klorofil yang cukup tinggi.

Sehingga dapat meningkatkan produksi darah serta dan dapat menyeimbangkan fungsi tubuh. Salah satunnya pada bagian Chalcone yang bermanfaat untuk meningkatkan produksi sel darah merah.

Sehingga dapat meningkatkan perhatian dan konotrasi serta dapat meningkatkan produksi hormon pertumbuhan dan dapat meningkatkan pertahanan tubuh dan juga dapat menigkatkan daya pikir.

Manfaat Teh Ashitaba Khas Lombok

Berbicara mengenai khasiat dan kandungan dalam teh ashitaba dan maklon teh herbal yang mana saat ini memang sangat baik sekali bagai kesehatan dan penyembuhan penyakit. Sehingga pada daun dan getah ashitaba ini dikenala sebagai tanaman daun yang memilili kandungan dan nutrusi kaya akan serata yang tinggi.

Maka untuk mengetahui manfaat dari teh ashitaba khas Lombok maka simak ulasan dibawah ini, semogaa dengan mentimak ulasan ini dapat anda coba sendiri mengenai kaya akan manfaaat untuk menyembuhkan penyakit anda.

Meningkatkan Imun Tubuh

Ilustrasi gambar virus vs imun sumber makassar.sindonews.com

Manfaat teh ashitaba yang pertama adalah meningkatkan imun tubuh. Dan dipercaya untuk meningkatkan kekebalan data tahan tubuh manusia yaitu berakat dari kandungan antioksida pada tanaman teh ashitaba.

Apalagi saat masa pendemi covid-19 tentunnya sangat cocok untuk kita konsumsi disetiapa harinnya. Agar imun pada tubuh kita selalu meningkat sehingga kita tidak gampang terkena penyakit.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Manfaat dari teh ashitaba khas lombok selanjutnya adalah untuk membantu menurunkan berat badan. Karena dengan meningkatkan kosumsi buah dan sayur setiap hari merupakan salah satu car yang efektif untuk menurunkan berat badan yang berlebih.

Maka dari itu sebuah penelitian menememukan dan menguji coba bahwa teh ashitaba apabila rutuin mengkonsumsi setiap hari dapat mengurangi risiko perlemakan hati sehingga dapat membantu menurunkan berat badan.

Menyembuhkan Penyakit Kolesterol

Selain untuk meningkatkan imun tubuh teh ashitaba khas lombok ini juga dapat dijadikan minuman untuk menyembuhkan penyakit kolesterol. Karena tidak hanya daunnya saja yang pebuh khasiat ternyata dimukai dari getahnya sampai ke batang.

Ilustrasi gambar kolesterol sumber lifesetyle.bisnis.com

Tanaman teh ashitaba khas lombok ini juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk penyembuhan dab dibuat untuk obat herbal kolesterol. Sehingga tanaman teh ashitaba khas lombok yang tradisional tersebut juga dikombinasikan.

Yang mana kandungan dari teh ashitaba khas lombok yang diracik dengan tepat dan menghasilkan keunggulan yang amat istimewa untuk penyembuhan dan mencegah penyakit yang sudah lama anda alami.

Untuk Meremajakan Kulit

Selain berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit teh ashitaba khas lombok ini bisa juga untuk meremajakan kulit dan mempercantik kulit.

Karena itu teh ashitaba khas lombok ini banyak sekali yang menggunakannya terutama oleh kaum hawa.Yang mana dijadikan sebagai perawatan kecantikan maupun kesehatan kulit.

Membersihkan Racun Pada Tubuh

Ilustrasi gambar racun pada tubuh sumber bertuahops.com

Manfaat teh ashitaba khas lombok berikutnya ialah untuk membersihkan racun pada tubuh kita. Karena teh ashitaba khas lombok ini banyak sekali kandungannya salah satunnya di bagian getahnya.

Yang mana getah tersebut berperan penting untuk membersihkan racun ditubuh manusia yang telah ada didalam darah. Maka dari itu khasiat dari teh ashitaba khas lombok ini dapat membebersihkan racun yang menyerang ketubuh kita.

Menjaga Penuaan Dini

Khasiat dan manfaat teh ashitaba khas lombok ini memang tidak bisa diragukan lagi. Pasalnya kandungan antioksidan yang telah ada didalam teh ashitaba khas lombok ini sangatlah baik sekali untuk mencegah penuaan dini.

Maka dari itu mengkonsumsi herbal teh ashitaba khas lombok ini nantinnya bisa membuat kulit kita menjadi kencang dan juga akan terlihat lebih awet muda maka dari itu tanaman tesebut bila kita konsumsinnya setiap hari tentunnya akan bisa mencegah terjadinya penuaan dini.

Baik Untuk Pencernaan

Selain berkhasiat untuk memberihkan racun dan mencegah penuaan kulit, teh ashitaba khas lombok ini juga baik untuk pencernaan. Karan dalam pengobatan tradisional tanaman teh ashitaba khas lombok.

Ilustrasi gambar sistem pencernaan sumber kampoengilmu.com

Kini teh ashitaba diyakinia bisa mengobati sakit perut dan berbagai masalah pencernaan lainnya. Namun beberapa penelitian menununjukkan bahwa chalconoids pada tanaman teh ashitaba dapat menghasilkan efek sitoprotektif terhadap pencernaan.

Karena dalam sistem chalconoids tersebut dapat memperkuat lendir dibagian dinding lambuung untuk melindungi lambung dari efek cairan asam tang dapat mengiritasi bagian dinding lambung.

Maka dari itu kita dianjurkan sehari satu kali mengkonsumsi teh ashitaba khas lombok untuk menjada kesehata dan memperbaiki sistem pencernaan.

Itulah beberap ulasan mengenai tanaman teh ashitaba khas lombok yang dapat saya sampaikan semoga dapat menjadi informasi untuk anda dalam mengobati beeberap penyakit yang anda alami.

Dan jangan lupa juga untuk membaca arikel kami yang lainnya mengenai obat-obatan yang perlu dibawa saat travelling maka dari itu teh ashitaba khas lombok ini juga bisa anda bawa juga saat travelling. Selamat memcoba dan semoga bermanfaat!