DAY 01: KEDATANGAN – EXPLORE MANDALIKA

Saat kaki sudah menyentuh tanah Nusa Tenggara Barat di Bandara International Lombok, para wisatawan akan dijemput oleh tour guide kami. Rute perjalanan hari pertama akan dimulai di Desa Sukarara dan berakhir di pusat-pusat khas Lombok.

Apa yang akan dilihat di Desa Sukarara? Ini adalah desa wisata yang dikenal sebagai pusat kerajinan kain tenun khas Lombok. Di sini wisatawan akan belajar dan bahkan bisa praktek membuat kain tenun tersebut. Lokasinya terletak sekitar 25 kilometer dari kota Matara atau kurang lebih memakan waktu 30 menit perjalanan. Hampir mayoritas wanita di desa ini memang pintar menenun karena sudah diajari sejak mereka kecil. Inilah cara masyarakat Sukarara menjaga warisan budaya menenun sejak turun temurun.

Puas belajar menenun, dan tentunya membeli beberapa kain sebagai cenderamata, perjalanan akan dilanjutkan ke Desa Sade. Ini adalah rumah adat tradisional yang memiliki kebiasaan unik: mengepel dengan kotoran kerbau atau sapi. Dan nuansa budaya Sasak yang kental di desa ini tidak terpengaruh dengan budaya luar meski langsung bersentuhan dengan jalan raya.

Selesai dari Desa Sade tim kami akan mengajak para wisatawan untuk beristirahat makan siang di rumah makan setempat. Setelah itu petualangan di Lombok berlanjut ke Pantai Tanjung Aan dan Kuta. Ini adalah pantai pasir putih yang memiliki air laut biru. Bagi para penyelam dan mereka yang hobi snorkeling, melihat birunya pantai pasti tidak sabar untuk segera menyeburkan diri dan menyelami keindahan dunia bawah lautnya. Berbagai ikan hias akan turun menemani para pecinta bahari.

Destinasi berikutnya adalah Bukit Merese, yang posisinya tidak terlalu jauh dari pantai Tanjung. Bagi penikmat laut, bukit ini adalah spot yang cocok untuk memandang laut pantai selatan dengan sempurna. Apalagi angin pantai yang sejuk serasa membelai wajah. Cocok untuk mereka yang suka selfie dengan efek rambut diterpa angin.

Paket Tour Lombok 5 Hari 4 Malam Amazing Journey

Pantai Seger Kuta Lombok

Puas melihat alam, kami ajak untuk berbelanja di pusat oleh-oleh kas Lombok dan dilanjutkan makan malam di restoran lokal. Setelah itu check in ke hotel dan beristarahat untuk memulai petualangan baru di hari kedua.

DAY 02: EXPLORE GILI INDAH

Mulai hari kedua ke Teluk Nara setelah sarapan di hotel. Ini adalah pelabuhan speedboat/slowboat untuk menuju ke tiga gili (pulau kecil) yaitu Trawangan, Meno dan Air). Ini adalah surganya para penyelam dan pecinta bahari. Jarak tempuhnya relatif lebih cepat jika menggunakan speedboat. Namun jika memakai slowboat kurang lebih 30 menit.

Pulau pertama adalah Gili Trawangan yang merupakan pulau terbesar yang ada di sekitar Lombok. Di sini semua wisatawan bebas melakuan aktifitas. Biasanya yang hobi diving akan langsung menyelam, snorkeling dan menikmati hidangan pemandangan bawah laut yang indah. Ada juga yang bermain sepeda keliling-keliling pulau, naik cidomo/andong dan lain-lain. Nikmati pulau ini hingga jam makan siang di restoran lokal.

Dari Trawangan, kami akan mengajak mendaki bukit Malimbu/Nipah. Lokasinya berada di kawasan wisata Senggigi. Pecinta fotografi bisa mengambil gambar alam yang indah karena di sini merupakan sunset point dengan latar tiga gili dan Gunung Agung Bali. Dilanjutkan dengan berbelanja di pusat oleh-oleh Lombok, makan malam dan kembali ke hote.

DAY 03: EXPLORE PANTAI PINK/PANTAI TANGSI

Hari ketiga akan menuju daerah wisata pantai Pink. Pantai ini cukup unik karena warna pasirnya yang merah jambu. Untuk menuju lokasi tersebut harus melalui pelabuhan Tanjung Luar. Setelah itu bisa langsung ke Gili Pasir yang hanya terlihat saat air surut. Pulau kecil ini hanya memiliki luas satu are saja. Dan bagi yang masih ingin menyelami laut Lombok, kami juga mengajak ke Gili Petelu. Dunia bawah lautnya juga tidak kalah indah dengan Trawangan hanya saja luasnya lebih kecil. Dilanjutkan ke pantai pink 2 yang letaknya tidak jauh dari pantai Pink Utama. Di pantai tersebut bisa mengeksplorasi gua bekas jajahan zaman Jepang dulu. Aktifitas akan ditutup dengan makan siang. Lalu wisatawan akan dikumpulkan kembali untuk makan malam di restoran lokal. Menarik bukan? Kegiatan rangkaian paket tour Lombok 5 hari 4 malam kami ini?

DAY 04: EXPLORE BAYAN

Hari keempat kami akan membawa ke Senaru, yaitu sebuah desa yang berlokasi di kaki Gunung Rinjani. Ini adalah gunung tertinggi kedua di Indonesia. Untuk mendakinya dibutuhkan stamina yang kuat dan juga “nyali” yang besar, terutama untuk menaklukkan rasa takut akan ketinggian. Bisa dikatakan bahwa Senaru adalah pintu gerbang menuju Gunung Rinjani.

Di desa ini pula terdapat air terjun Sendang Gile. Konon dalam sejarah Lombok kuno, Sendang Gile adalah tempat pemandian para raja. Uniknya, saat menuju ke spot ini, wisatawan akan menikmati hutan yang indah serta monyet-monyet yang ada di sekeliling kawasan air terjun. Selain itu ada pula Tiu Kelep alias air berterbangan yang bisa dinikamti di area ini.

Setelah makan siang di restoran lokal, kami akan mengajak wisatawan menikmati matahari terbenam di Pantai Sejuk hingga malam hari. Dan perjalanan akan ditutup dengan makan malam di restoran lokal.

DAY 05: CITY TOUR – CHECK OUT

Lombok dikenal sebagai pulau Seribu Masjid.Karena itu kami akan mengajak wisatawan ke Islamic Center yang merupakan masjid terbesar di Nusa Tenggara Barat dan menjadi ikon kota Mataram. Setelah itu perjalanan akan dilanjutkan menuju Banyumulek, pusat kerajinan tembikar yang terbesar di Lombok. Bahkan para wisatawan bisa langsung membuat tembikar di tempat ini. Ini adalah spot terakhir dari rangkaian wisata 5 hari 4 malam di Lombok sebelum akhirnya kami akan mengantar para tamu ke Bandara Internasional Lombok.

Harga Tour 5H4M Murah

  • 2 pax  Rp3.060.000/pax
  • 3 – 5 pax Rp1.800.000/pax
  • 6 – 8 pax Rp1.650.000/pax
  • 9- 14 pax Rp1.550.000/pax

Harga Sudah Termasuk :

  1. Mobil
  2. Hotel (standard)
  3. Sarapan di hotel, Makan Siang, Dan Makan Malam
  4. Air Mineral
  5. Guide Berizin Resmi
  6. Tiket Wisata, Biaya Parkir
  7. Boat To Gili

Untuk informasi paket murah lainnya dengan hotel berbintang hubungi kami untuk informasi lebih lanjut