468

Salah satu destinasi menarik yang patut kamu kunjungi jika berada di Pulau Lombok adalah Taman Narmada Lombok. Taman ini cukup terkenal di Pulau Lombok karena keindahan taman dan kolom yang berada di sekitarnya. Pengunjung bisa merasakan kesejukan dan ketenangan di tempat ini dibandingkan di tempat lainnya. Jadi bagi kamu yang ingin berwisata ke Pulau Lombok, jangan sampai lewatkan Taman Narmada karena liburanmu akan terasa kurang tanpa berkunjung ke tempat satu ini. Nah jika ingin berkunjung ada beberapa hal yang harus kamu tahu, seperti lokasi, harga tiket masuk dan tips berkunjung ke sana. Penasaran kan? Yuk baca informasi lengkapnya.

Lokasi Taman Narmada Lombok

Taman cantik ini, seperti namanya berada di daerah Narmada. Tepatnya di Desa Lembuak yang berada di Kecamatan Narmada dan masuk kawasan Kabupaten Lombok Tengah. Atau kurang lebih sekitar 10 Km jika kamu dari pusat kota Mataram dan bisa diakses menggunakan jalur darat.

Harga Tiket Masuk

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke objek wisata ini, kamu tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Karena cukup dengan membayar tiket masuk sebesar 4.000 rupiah saja per orang kamu bisa menikmati keindahan Taman Narmada. Namun tiket itu untuk pengunjung lokal sedangkan untuk wisatawan asing atau mancanegara dikenakan biaya sekitar 10.000 rupiah per orang.

Harga tiket masuk taman Narmada sangatlah murah dibandingkan tempat lain yang menyediakan fasilitas wisata lombok yang sama. Sehingga tidak heran bila banyak wisatawan berlomba-lomba untuk berkunjung ke tempat satu ini.

Tips Berwisata Di Taman Narmada Lombok

Kamu tidak akan menyesal jika berkunjung ke tempat ini, dikarenakan kamu bisa menikmati mata air dan taman di dalamnya. Mata air asli Gunung Rinjani menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang. Jika ingin berkunjung, ada beberapa tips ini perlu kamu perhatikan, diantaranya:

1. Berpakaian Yang Sopan

Tips pertama jika ingin berkunjung ke taman Narmada adalah menggunakan pakaian yang sopan. Jika berkunjung ke area pura, kamu akan diberikan kain untuk menutupi pinggang nama berbeda ketika kamu datang ke taman Narmada. Untuk memastikan bahwa para pengunjung sudah menggunakan pakaian yang sopan, pihak petugas pintu masuk juga menyediakan selendang untuk para pengunjung yang datang.

2. Bagi Wanita Ketika Sedang Berhalangan Jangan Memasuki Area Pura

Taman Narmada, sumber ig lombokkokgitu

Taman Narmada, sumber ig @lombokkokgitu

Seperti kebanyakan tempat bersejarah lainnya yang ada di sekitar Pulau Lombok tentunya memiliki peraturan masing-masing. Peraturan satu ini dapat dijumpai ketika kamu berkunjung ke tempat-tempat yang dianggap suci oleh masyarakat sekitar. Nah, salah satu peraturan yang ada di Taman Narmada Lombok adalah wanita yang tengah berhalangan tidak boleh memasuki area Pura yang ada di Taman Narmada.

3. Menggunakan Alas Kaki

Selanjutnya, kamu harus menggunakan alas kaki yang nyaman. Hal ini dikarenakan ketika berwisata di tempat ini sebaiknya berjalan kaki sambil menikmati asri dan indahnya taman. Selain nyaman kamu juga harus memilih alas kaki yang aman ya.

4. Terus Awasi Anak-Anak

Bagi kamu yang datang berkunjung bersama anak-anak diharapkan selalu mengawasinya. Karena di Taman Narmada memiliki banyak kolam yang cukup dalam. Sehingga dikhawatirkan anak-anak bisa saja jatuh ke dalamnya.

5. Siapkan Kamera

Tentunya liburan akan kurang lengkap jika kamu tidak mengambil gambar sebagai kenang-kenangan. Jangan lupa untuk membawa kamera dari rumah. Di sana kamu bisa berfoto dengan background yang indah lho.

Nah, itulah informasi tentang Taman Narmada Lombok. Sudah jelas kan tentang tips yang dibagikan? Ingat baik-baik yah tips di atas. Jangan lupa untuk menyimak ulasan lainnya tentang tips wisata Lombok di halaman ini. Selamat menikmati liburan di Taman Narmada.