468

Kamu ingin mencoba berlibur ke Pulau Lombok yang eksotis? Jika iya, sebaiknya kamu segera menentukan pilihan destinasi wisatamu. Karena Lombok memiliki banyak sekali destinasi wisata sangat menarik untuk dikunjungi. Seperti wisata Gili di Lombok, ada tiga pulau kecil di sebelah barat Lombok yang disebut Gili. Setiap Gili memiliki keindahan dan keunikan panorama yang sangat sayang jika kamu lewatkan. Pantai Gili Meno Lombok salah satunya. Pantai Gili Meno merupakan sebuah pantai yang terletak di Gili Meno yang sangat menawan pemandangannya dan menawarkan kepuasan jika berkunjung ke sini.

Bagi kamu yang berwisata dengan tujuan untuk mencari ketenangan dan menyendiri sejenak menjauhi hiruk pikuk kesibukan sehari-hari dengan menikmati keindahan alam, Pantai Gili Meno adalah pilihan yang tepat. Berikut akan diulas mengenai lokasi, harga tiket dan daya tarik yang dimiliki pantai Gili Meno, simak yuk!

Lokasi Dan Harga Tiket

Gili Meno berlokasi di desa Gili Indah, kecamatan Pemenang dan masuk ke dalam wilayah Kabupaten Lombok Utara. Meskipun terlihat sunyi, Gili Meno ditempati oleh sekitar 400 orang penduduk sekitar yang bertempat tinggal di sekitar jalan utama. Harga tiket masuk yang harus kamu bayar untuk menikmati keindahannya adalah “Free”, kamu cukup menyiapkan biaya transportasi laut atau sewa alat snorkeling dan diving.

Daya Tarik Pantai Gili Meno Lombok

Gili meno Lombok adalah pulau yang memiliki keindahan yang unik, beda banget dengan Gili-gili lain yang ada di sekitarnya. Pantai Gili Meno Lombok memiliki banyak daya tarik yang bisa memuaskan bagi para penikmat wisata pantai. Berikut ini adalah beberapa daya tarik dari pantai Gili Meno Lombok:

Pantai Gili Meno, sumber ig mimisxm

Pantai Gili Meno, sumber ig @mimisxm

1. Pasir Putih Yang Halus Dan Menawan

Pantai Gili Meno adalah pantai pasir putih yang mengelilingi pulau Gili Meno, pantainya adalah yang paling bagus diantara Gili yang lain. Pasirnya putih, halus masih terbebas dari polusi sehingga belum ada perubahan warna pada pasirnya. Warnanya yang putih sangat kontras dengan warna air lautnya, membentuk pemandangan pantai yang sungguh memukau. Kamu bisa berjalan-jalan mengelilingi pantainya dengan berjalan kaki sambil menikmati pemandangannya.

2. Suasana Tenang Dan Romantis

Gili Meno kabarnya merupakan destinasi honeymoon yang paling favorit di Lombok. Tidak salah memang, suasana di Gili Meno ini sungguh tenang dan nyaman untuk berbulan madu. Sangat romantis di kala matahari kembali ke peraduan, biasa kamu nikmati dari pantai Gili Meno ini. Suasana tenang dan romantis memang pantas jadi predikat untuk pantai ini.

Spot Bawah Laut, sumber ig yghtxx

Spot Bawah Laut, sumber ig @yghtxx

3. Keindahan Pemandangan Bawah Laut Yang Tiada Duanya

Gili Meno memiliki aneka ragam biota laut yang kondisinya masih alami ikan mau pun karangnya. Karang biru di sini hanya ada dua di Dunia, di Lombok dan di Caribbean, sungguh unik dan tak biasa. Daya tarik utama pemandangan bawah lautnya adalah kamu bisa berenang bersama penyu. Kamu juga bisa snorkeling, diving menikmati pemandangan bawah laut. Bagi kamu yang enggan, tidak berani melakukannya kamu bisa memilih glass bottom boat mengelilingi pulau sambil menikmati pemandangan bawah lautnya.

4. Terdapat Danau Garam Yang Unik

Tepat di tengah-tengah pulau Gili Meno terdapat danau garam, sungguh unik memang danau ini memiliki air yang asin. Kamu bisa menikmati suasananya yang sangat alami melihat ekosistem hutan bakau di sana. Selain menikmati pemandangan juga bisa melihat proses pembuatan garam secara tradisional di sana.

Gili Meno, sumber ig wakacyjnipiraci

Gili Meno, sumber ig @wakacyjnipiraci

5. Air Lautnya Sangat Jernih Dan Jauh Dari Polusi

Air laut di Pantai Gili Meno ini sungguh jernih, sehingga dengan sempurna memantulkan birunya warna langit. Jika dipandang dari dekat airnya sangat jernih sehingga kamu bisa melihat pemandangan bawah lautnya dengan mudah. Air laut disini masih aman dari polusi, sehingga warnanya masih jernih dan biota lautnya masih tetap terjaga kelestariannya.

Demikian pembahasan mengenai Pantai Gili Meno yang terdapat di Gili Meno Lombok. Masih banyak tempat-tempat wisata lainnya yang patut dicoba jika berkesempatan untuk berwisata di Lombok. Baca juga artikel lainnya mengenai wisata di Bukit Pergasingang Lombok. Jangan lupa untuk tetap waspada dan selamat berwisata!