Apakah kamu sedang mencari tempat-tempat wisata yang unik di Lombok? Jika iya, kamu bisa memasukkan Batu Payung sebagai destinasi wisata selama di Lombok. Batu Payung Lombok merupakan objek wisata yang berada di pinggir pantai. Dikatakan “Batu Payung”, karena bentuk batu ini memang menyerupai payung yang belum dibuka. Jika kamu suka tempat wisata yang unik, tidak terlalu ramai dan masih alami, tempat ini adalah rekomendasi terbaik untukmu.

Batu Payung berlokasi di Lombok Tengah, Kecamatan Pujut berdekatan dengan lokasi Pantai Tanjung Aan. Bahkan hanya dibutuhkan waktu sekitar 15 menit dari Pantai Tanjung Aan menuju Batu Payung melalui jalur laut. Untuk bisa memasuki area ini tidak ada uang tiket, sebab tempat ini sama sekali tidak memiliki fasilitas. Namun kamu harus membayar sewa kapal sekitar Rp.200.000 untuk bisa sampai ke lokasi ini. Kamu tidak perlu khawatir, sebab harga tersebut akan dibayar dengan keunikan yang disuguhkan.

Keunikan Yang Ditawarkan Batu Payung Lombok

Kawasan Batu Payung ini menawarkan banyak keunikan yang sangat menarik. Bahkan kamu tidak akan menemukan keunikan ini di tempat yang lain. Tempat wisata yang satu ini cocok sekali bagi kamu yang suka dengan tempat wisata yang beda dari yang lain. Berikut ini keunikan yang ditawarkan oleh tempat wisata ini:

1. Masih Sangat Alami

Tempat wisata yang satu ini masih sangat alami dan terjaga kebersihannya. Sebab tempat ini masih termasuk jarang dikunjungi oleh para wisatawan. Apalagi pada saat hari-hari biasa, tempat ini cocok sekali bagi kamu yang suka suasana tenang. Suasana tenang yang ada di sekitaran Batu Payung sangat pas untuk menghilangkan rasa stres. Jadi, bagi kamu yang menghindari tempat wisata ramai, tidak ada salahnya mengunjungi tempat ini.

2. Banyak Batu Karang Indah

Kawasan ini menyimpan banyak batu karang yang sangat indah. Kawasan Batu Payung ini sangat cocok bagi kamu yang suka dengan bentuk batu karang yang unik-unik. Dikarenakan ada banyak batu karang, maka usahakan menggunakan alas kaki yang aman. Sebab terkadang batu karang yang ada di sini bentuknya tajam. Ketajaman ini tentu bisa menyebabkan kaki kamu terluka. Bawa juga perlengkapan P3K saat ke sini, sebagai antisipasi saat kamu terluka.

3. Spot Bagus Untuk Berfoto

Batu Payung ini merupakan tempat yang sangat bagus untuk berfoto. Ada banyak orang datang ke sini khusus untuk sesi pemotretan. Bahkan ada sebuah merk rokok terkenal yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi shooting iklan mereka. Hal ini juga yang membuat banyak orang merasa penasaran dengan Batu Payung ini. Bentuknya yang unik dan juga sangat eksotis menyebabkan kamu akan terkesima.

Wisatawan berfoto di dekat batu payung di Lombok, sumber ig @al_khurus

Wisatawan berfoto di dekat batu payung di Lombok, sumber ig @al_khurus

4. Di Tepi Laut Biru

Keunikan berikutnya yang dimiliki oleh Batu Payung Lombok ini adalah lokasinya yang berada di tepi laut biru. Kamu bisa menyaksikan deburan ombak yang sangat indah. Pemandangan laut biru juga sangat kontras dengan warna Batu Payung yang kecokelatan. Tentu saja hal ini menjadi pemandangan yang menarik.

5. Terdapat Batu Kecil Lainnya

Di sekitaran Batu Payung ini ada banyak batu-batu berukuran kecil yang berwarna cokelat. Batu-batu ini menambah indah komposisi pemandangan yang ada, Seakan-akan batu-batu kecil ini, menjadi teman bagi Batu Payung yang menjulang tinggi. Kamu bisa duduk di atas batu-batu kecil ini.

Itulah semua keunikan yang dimiliki oleh Batu Payung yang ada di Lombok. Nikmati semua keunikan ini dengan segera mengunjungi objek wisata Batu Payung. Jangan lupa siapkan perbekalan yang cukup, mengingat tidak adanya warung dan fasilitas publik di sini. Penasaran ingin kesana? Jasa travel wisata kami (First Lombok Tour) sudah sangat berpengalaman dalam mengantar tamu wisata ke berbagai obyek wisata di Lombok, termasuk juga ke pantai Batu Payung lho. Tunggu apalagi!