468

Lombok, siapa yang tak kenal pulau yang satu ini? Pulau kecil yang berada di sebelah barat Pulau Bali ini memiliki berbagai objek wisata yang menarik. Objek wisata yang paling populer di pulau ini adalah objek wisata pantai. Seperti Pantai Pink, Pantai Tanjung Aan, Pantai Kuta dan lain sebagainya.

Gili Kedis Lombok Barat Si Mungil Nan Jelita

Beberapa wisata gili di Pulau Lombok memiliki pantai yang menakjubkan. Tak hanya itu, diantaranya juga menawarkan ke pengalaman berwisata yang tak terlupakan. Salah satu gili yang kini semakin populer adalah Gili Kedis yang berada di Lombok Barat.

Gili Kedis terletak di Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat. Pulau yang satu ini memang dikenal sebagai pulau yang sangat mungil. Walau luas wilayahnya sangat kecil namun banyak wisatawan yang berdatangan mengunjungi gili ini.

Gili Kedis, sumber ig @dessywulan_motret

Gili Kedis, sumber ig @dessywulan_motret

Rute Perjalanan ke Gili Kedis

Perjalanan dari Kota Mataram menuju Gili Kedis menempuh jarak sekitar 41 km menuju pelabuhan lokal Sekotong. Waktu yang dibutuhkan sekitar 50 – 60 menit menggunakan kendaraan bermotor. Tak perlu khawatir karena kondisi jalan sepanjang perjalanan terhitung aman dan cukup bagus. Walaupun memang tidak sebagus jalan-jalan besar seperti di Kota Mataram.

Setelah sampai di pelabuhan lokal di Sekotong, perljalanan dilanjutkan dengan perjalanan laut. Para wisatawan bisa menggunakan transportasi perahu motor milik nelayan sekitar yang disediakan khusus. Perjalanan laut menuju Gili Kedis ini membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Selama perjalanan para wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan birunya langit berpadu dengan biru beningnya laut. Jadi tidak perlu takut merasa bosan.

Gili Kedis, sumber ig @estanjung

Gili Kedis, sumber ig @estanjung

Panorama Gili Kedis

Setelah menempuh perjalanan sekitar 1 jam 30 menit para wisatawan sampai ke Gili Kedis. Nama Kedis berasal dari Bahasa Sasak yang berarti burung kecil atau burung pipit. Mungkin karena wilayahnya yang mungil seperti burung pipit maka gili ini diberi nama Gili Kedis. Sebagian orang menamai pulau ini dengan Romantic Island. Karena memang pemandangan di Gili ini sangat mempesona.

Gili Kedis memiliki luas wilayah yang kecil. Dikelilingi oleh pantai berpasir putih bersih yang terlihat berkilauan ketika memantulkan sinar matahari di siang hari. Di bagian tengah gili ini terdapat beberapa pohon dengan ukuran sedang yang tumbuh dengan alami. Sebuah perpaduan yang sangat sempurna Hasil Cipta Sang Maha Kuasa, Allah Ta’ala.

Gili Kedis, sumber ig @mulfafa

Gili Kedis, sumber ig @mulfafa

Aktivitas Menarik

Ada beberapa aktivitas yang dapat dipilih untuk menghabiskan waktu di gili ini. Diantaranya adalah; berjalan keliling gili, bersantai di tepi pantai, berenang, dan menyelam. Pertama, berjalan berkeliling gili. Para wisatawan bisa mengelilingi gili ini cukup dengan berjalan kali. Karena wilayahnya yang mungil.

Kedua, bersantai melihat panorama laut di tepi pantai. Berbeda dengan beberapa gili yang sudah mulai ramai seperti Gili Air, Gili Kedis masih cukup sepi. Oleh sebab itu, cocok dijadikan tempat untuk bersantai dan mengusir penat. Cukup duduk bersantai di tepi pantai, menikmati semilir angin pantai dan deburan air laut.

Ketiga, berenang di pantai. perairan sekitar Gili Kedis cukup tenang dan aman, sehingga sangat cocok pagi para wisatawan yang ingin berenang menikmati jernihnya air di gili ini. Keempat, menyelam. Gili Kedis terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang mengagumkan. Para wisatawan yang berkunjung bisa menyewa alat selam di sekitar gili untuk menikmati langsung pemandangan bawah air Gili Kedis.

Gili Kedis, sumber ig @pamelarodrigues_m

Gili Kedis, sumber ig @pamelarodrigues_m

Demikian sedikit ulasan tentang Gili Kedis, si mungil nan jelita yang dihimpun oleh tim Fist Lombok Tour. Sangat indah dan menarik bukan? Jika Anda ingin mengunjunginya tanpa harus bersusah payah mengurusi akomodasi perjalanan dan penginapan, Anda bisa langusng menghubungi kami. Tim First Lombok Tour akan siap menemani perjalanan berwisata Anda di Gili Kedis.