Wisata Lombok Utara – Pulau Lombok kini menjadi salah satu destinasi wisata yang kian ramai dikunjungi para wisatawan baik domestik maupun manca Negara. Kondisi alamnya yang luar biasa dan berbagai objek wisata yang beraneka jenisnya memberikan berbagai alternative berwisata yang tak terlupa. Di Lombok Utara misalnya, kita bisa menikmati berbagai objek wisata yang sangat sayang dilewatkan. Nah pada artikel ini kami akan memberikan beberapa ulasan terkait tempat wisata di Lombok Utara yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Taman Nasional Gunung Rinjani

Siapa sih yang nggak tahu Gunung Rinjani? Gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia ini sudah terkenal ke seantero nusantara bahkan dunia. Gunung dengan ketinggian 3.726 m dpl ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani yang berada di tiga wilayah berbeda di Lombok, yakni Lombok Timur, Lombok Tengah, dan Lombok Barat. Gunung yang juga menjadi primadona bagi para pendaki ini ternyata memiliki berbagai keindahan lainnya yang sangat sayang dilewatkan. Mulai sekarang, agaknya tak berlebihan jika Anda menyempatkan berwisata di Gunung Rinjani saat mengunjungi Lombok Utara. Baca juga : pesona keindahan Gunung Rinjani yang elok

Obyek Wisata Alam Gunung Rinjani Lombok, sumber ig yaannoux

Obyek Wisata Alam Gunung Rinjani Lombok, sumber ig @yaannoux

Segara Anak

Masih di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani, tepatnya di jalan menuju puncak Gunung Rinjani. Para pendaki akan dimanjakan dengan sebuah danau yang dikenal dengan Segara Anak. Airnya yang bening serta memendarkan warna biru khas laut membuatnya dijuluki sebagi segara (laut) anak. Biasanya para pendaki yang melewati daerah ini menggunakan kawasan sekitar Segara Anak sebagai tempat untuk mendirikan tenda dan bermalam.

Danau Segara Anak di Gunung Rinjani, sumber ig cyntiya_

Danau Segara Anak di Gunung Rinjani, sumber ig @cyntiya_

Pantai Lokok Piko

Lombok merupakan salah satu daerah di Indonesia yang mashur dengan wisata pantainya. Maka tak heran para penyedia jasa travel and tour Lombok banyak yang menyediakan paket wiasa pantai. Salah satu pantai yang menyimpan keindahan yang penuh pesona adalah Pantai Lokok Piko. Pantai ini berlokasi di wilayah Lombok Utara ini memiliki keunikan tersendiri, yakni pasir pantainya berwarna hitam. Selain itu pengnjung dari pantai ini juga tidak terlalu banyak sehingga kita bisa menikmati setiap sudutnya dengan leluasa.

Wisata pantai lokok piko sumber queasytraveler.com

Wisata pantai lokok piko sumber queasytraveler.com

Pantai Sire Medana

Garis pantai yang panjang dengan hamparan pasir yang indah, air yang jernih dan peandangan bawah lautnya yang masih terjaga membuat Pantai Sire di Lombok Utara ini menjadi salah satu destinasi wisata di Pulau Lombok yang paling digemari. Bagi Anda yang ingin bermalam bersama keluarga tercinta, Anda bisa menginap di berbagai penyedia penginapan sekitar pantai. Di pantai yang terletak di Dusun Medana, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat iini, para wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas wisata pantai seperti berenang, memancing, olahraga pantai serta menyelam untuk menikmati pemandangan bawah laut.

Gili Trawangan

Gili Trawangan, nama objek wisata di Lombok Utara ini pasti tidak aneh bagi para wisatawan domestic maupun manca Negara. Gili (pulau) ini merupakan pulau terbesar diantara tiga gili yang terkena di Pulau Lombok. Dengan populasi penduduk sekitar 800 jiwa, gili ini memiliki fasilitas berwisata yang layak dan cukup lengkap. Sehingga para wisatawan tak perlu bingung dan bisa menikmati liburan mereka dengan maksimal. Informasi tambahan : Gili Paling Bagus di Lombok?

Paket wisata lombok tamu malaysia - snorkeling di Gili Trawangan

Tamu snorkeling di Gili Trawangan Lombok

Air Terjun Sendang Gile

Sendang Gile adalah salah satu nama objek wisata yang berada di Lombok Utara, tepatnya di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Propinsi Nusa Tenggara Barat. Objek wisata ini termasuk dalam salah satu objek wisata yang berada dalam wilayah kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Pemandangan sekitar yang asrih dan sejuk serta air segar yang berasal langsung dari mata air Gunung Rinjani menjadi saya tarik utama dari objek wisata yang ada di Lombok Utara ini. Baca juga : Keindahan Berbagai Air Terjun di Lombok Timur

Air Terjun Sendang Gile di Lombok Utara, sumber ig chris__knauer

Air Terjun Sendang Gile di Lombok Utara, sumber ig @chris__knauer

Demikian enam objek wisata di Lombok Utara yang harus Anda kunjungi saat berlibur ke Pulau Lombok. Bila ingin praktis, Anda bisa memanfaatkan bebeapa penyedia jasa tour and travel yang menyedikan pilihan wisata ke Lombok Utara untuk menikmatinya. Selamat menikmati indahnya wisata Lombok Utara.