468

Pulau Lombok memang menjadi pulau wisata dari Indonesia. Banyak wisatawan asing maupun wisatawan lokal yang menjadikan Pulau Lombok sebagai tujuan untuk berlibur bersama keluarga, pasangan, maupun sendiri. Lombok memang menawarkan beberapa tempat tempat wisata yang cocok bagi anda untuk menghabiskan masa liburan. Keindahannya tidak hanya bisa dinikmati di siang hari, tetapi suasana ketika malam hari juga tak kalah menakjubkan. Pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai wisata Lombok malam hari yang menarik untuk dikunjungi.

Rekomendasi Tempat Wisata Lombok Malam Hari

Inilah tempat wisata di Lombok yang bisa anda gunakan untuk bersantai hingga malam hari. Berikut ulasannya.

1. Gili Trawangan Di Malam Hari

Salah satu wisata malam Lombok yang terdapat di Gili Trawangan dan cukup menarik minat wisatawan adalah Pasar Seni. Ketika malam hari, Pasar Seni ini justru ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan baik wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Di sini, anda bisa makan malam dengan background pantai. Selain itu, juga terdapat beberapa tempat yang menyediakan nonton film bersama di tepi pantai. Gili Trawangan merupakan salah satu wisata malam Lombok yang menawarkan tempat wisata selama 24 jam penuh.

2. Taman Sangkareang

Wisata Lombok malam hari selanjutnya adalah Taman Sangkareang. Taman ini berada di pusat Kota Mataram. Kompleksnya sangat luas sehingga sering dijadikan tempat untuk konser atau pertunjukan kesenian. Taman Sangkareang menyediakan fasilitas berupa taman bermain anak, kursi taman, arena bersepeda, mushala, dan toilet. Taman ini mulai ramai ketika sore hingga malam hari. Banyak anak muda menjadikan Taman Sangkareang sebagai tempat berkumpul dan berfoto.

Taman Sangkareang di Lombok, sumber ig anggariantow1

Taman Sangkareang di Lombok, sumber ig @anggariantow1

3. Taman Istana Mayura

Taman Istana Mayura merupakan taman yang dibangun oleh seorang raja dari Bali. Istilah Mayura itu sendiri berarti burung merak. Taman Istana Mayura terbagi menjadi dua, yaitu area taman dan pura. Area taman dikelilingi pohon-pohon manggis yang berfungsi sebagai pagar pembatas. Area pura di Taman Istana Mayura boleh dikunjungi siapa pun. Biasanya, pura ini dijadikan sarana ibadah umat Hindu. Ada empat pura utama di sini, yaitu Pura Gunung Rinjani, Pura Gedong, Pura Ngelurah, dan Pura Padmasana.

4. Taman Udayana

Taman ruang terbuka hijau, itulah sebutan yang tepat untuk tempat ini. Tempat wisata ini terletak di pusat Kota Mataram, tepatnya di Jalan Udayana. Tempat ini semakin ramai ketika matahari mulai tenggelam. Pengunjung malamnya mayoritas adalah anak muda yang mengadakan pertemuan. Tapi, ada juga yang sekadar bercengkerama dengan kawan-kawannya. Selain itu, taman udayana merupakan tempat wisata kuliner yang pas di malam hari. Anda bisa mencicipi aneka masakan khas Lombok di tempat ini.

Taman Udayana di malam hari, sumber ig _tkrhmn

Taman Udayana di malam hari, sumber ig @_tkrhmn

5. Pura Batu Bolong

Pura Batu Bolong merupakan lokasi yang tepat untuk menikmati matahari terbenam. Momen matahari terbenam ini menjadi momen yang paling ditunggu oleh wisatawan. Konon, di sinilah anda bisa menyaksikan sunset paling memesona. Pura Batu Bolong dipadati pengunjung hingga malam hari.

6. Pesona Malam Di Senggigi

Pantai Senggigi menjadi obyek wisata favorit bagi wisatawan, karena memliki daya tarik tersendiri bagi obyek wisata lainnya di Pulau Lombok. Keindahan pantai di siang hari masih berbekas hingga malam seakan tak pernah pudar atau luntur akan sergapan matahari di siangnya. di malam hari, suasana pantai Senggigi sedikit beda dan khas dibanding siang harinya. Keindahan bola lampu yang terpasan di sana-sini baik di pinggir jalan hingga menerangi bibir pantai membuat siapapun berdecak kagum.

7. Bundaran Gerung

Ikon pertama yang anda jumpai jika berkunjung ke pulau lombok yaitu bundaran gerung jika anda melewati pelabuhan Lembar. Jika malam tiba maka bundaran gerung akan menyala, maka anda akan betah nongkrong di tempat ini. Apabila beruntung maka anda akan menemukan air mancur yang keluar dari sela-sela bundaran gerung ini.

Bundaran Gerung di malam hari, sumber ig dwohoo

Bundaran Gerung di malam hari, sumber ig @dwohoo

Semoga artikel kami diatas bisa membantu Anda menentukan aktivitas di malam hari selama berwisata di pulau Lombok. Pada prinsipnya, jangan lewatkan setiap kesempatan untuk mendapatkan pengalaman berharga saat berlibur di Lombok. Semoga bermanfaat dan silahkan share jika berkenan.