468

Beberapa waktu ini Pulau Lombok sedang dalam puncak popular pilihan destinasi terfavorit selain Bali. Pemerintahan setempat sedang gencar-gencarnya membangun kepariwisataan di pulau ini. Banyak sekali potensi destinasi wisata yang tak kalah dengan tempat wisata di Bali. Selain itu pariwisata di Lombok secara tak langsung ikut membantu perekonomian negara. Mudahnya akses internet di Indonesia dan maraknya share informasi di sosial media membantu wisatawan untuk mengetahui tempat-tempat bagus di Lombok. Jika kamu salah satu wisatawan yang ingin mencari referensi tempat yang menarik, berikut ulasan mengenai 7 tempat wisata di Lombok yang lagi hits.

Tempat Wisata di Lombok Yang Lagi Hits

1. Tanjung Aan Yang Menyegarkan Mata

Tempat hits pertama adalah wisata tanjung Aan yang berada di Lombok tengah bagian selatan. Dari kota Mataram kamu hanya memerlukan waktu hanya 15 menit untuk mencapainya. Akses jalan cukup baik untuk anda lalui dan di tempat wisata fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap. Tanjung Aan menawarkan panorama yang sangat mempesona. Pasir putih yang halus, air yang jernih dan pemandangan yang menyegarkan mata. Bagian yang paling menarik adalah tak ada biaya tiket masuk sama sekali.

Wisata Lombok Hits 2018, Tanjung Aan sumber ig dora_royalproject

Tanjung Aan sumber ig @dora_royalproject

2. Air Terjun Tibu Ijo Yang Asri

Bagi anda para wisatawan yang menyukai tantangan, tempat ini menjadi rekomendasi untuk anda. Air terjun Tibu Ijo yang asri serta menantang untuk anda taklukkan. Tempat ini berlokasi di desa Kekait, kec Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat. Tak hanya menawarkan segarnya air terjun dan hijaunya pepohonan, tempat ini juga mempunyai Pemandangan perbukitan. Hamparan kebun aren menjadi nilai plus untuk dinikmati. Dari kota Mataram anda hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit saja. Baca juga : Air Terjun Eksotis di Lombok Barat

Air Terjun Tibu Ijo Lombok Barat, sumber ig apri_mopro

Air Terjun Tibu Ijo Lombok Barat, sumber ig @apri_mopro

3. Bukit Terfavorit di Lombok, Bukit Merese

Bukit ini tak jauh dari Tanjung Aan. Pemandangan yang ditawarkan seperti di Luar Negeri tepatnya New Zealand. Dari atas bukit yang hits ini anda dapat melihat jejeran pantai Lombok yang eksotis. Dibalik bukit ini juga terdapat pantai-pantai yang belum terjamah oleh wisatawan. Anda tertarik untuk menjelajah?

Foto salah satu dokumentasi paket wisata lombok untuk keluarga, bapak rully di bukit merese Lombok 800

Dokumentasi foto di bukit merese Lombok

4. Bukit Diatas Awan, Bukit Anak Dara

Pesona dari bukit anak dara akan mempu menyihir para wisatawan. Bukit ini memiliki ketinggian 1.921 mdpl dan dapat menyentuh awan. Waktu terbaik untuk datang kesini adalah pada saat sunrise. Tempat ini berlokasi di Sembalun.

Keindahan Bukit Anak Dara di Sembalun Lombok, sumber ig lauzaamar

Bukit Anak Dara di Sembalun Lombok, sumber ig @lauzaamar

5. Gili Kedis, Pulau Kecil Yang Menawan

Jika ke Lombok, biasanya wisatawan akan mengunjungi Gili Meno, Gili Air ataupun Gili Trawangan. Namun sekarang tempat hits yang kedua adalah Gili Kedis. Gili Kedis adalah pulau kecil yang sangat menawan, kamu hanya butuh waktu sekitar 15 menit untuk mengelilinginya. Gili Kedis terletak di daerah Sekotong, pesisir Barat Pulau Lombok. Air laut yang begitu jernih dan terumbu karang yang masih natural tak akan mengecewakan anda.

Wisata hits di Lombok, Gili Kedis sumber ig sararydh

Gili Kedis sumber ig @sararydh

6. Air Terjun Bebet Bebasaq

Tempat hits selanjutnya adalah air terjun Bebet Bebasaq. Tempat ini tergolong baru di Lombok yang berlokasi di desa Lantan, Batukliang, Lombok Tengah. Akes jalan memang sulit namun anda akan disuguhkan Pemandangan yang asri khas Lombok.

Air terjun Bebet Bebasaq di Lombok, sumber viva.co.id

Air terjun Bebet Bebasaq di Lombok, sumber viva.co.id

7. Air Terjun Tiu Teja Yang Eksotis

Di Lombok tidak hanya menawarkan lautnya saja yang indah namun juga banyak air terjun yang menawan. Salah satu tempat wisata air terjun adalah air terjun Tiu Teja yang berlokasi di desa Sotong, Lombok Utara. Dari Mataram kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk sampai kesana. Setelah sampai di lokasi, anda akan disambut dengan panorama alam yang eksotis yang sungguh asri. Perjalanan menuju tempat ini tentu saja ditempuh dengan jalan kaki, namun anda tak usah khawatir, hijaunya pepohonan akan mengurai penat anda.

Air Terjun Tiu Teja Lombok, sumber ig frrmnsyh_

Air Terjun Tiu Teja Lombok, sumber ig frrmnsyh_

Mengunjungi pulau Lombok seakan tidak ada habisnya. Masih banyak obyek wisata selain 7 tempat wisata yang sedang hits di Lombok yang kami sampaikan diatas. Untuk detail informasi tempat wisata terbaru dan menarik lainnya bisa juga menanyakan langsung kepada kami selaku agen wisata Lombok. Silahkan konsultasikan rencana perjalanan Anda dan kami akan memberikan paket wisata dengan harga menarik dan terjangkau untuk Anda dan rombongan. Selamat menikmati indahnya tempat wisata di Lombok dan silahkan share artikel ini yah, 🙂 Terimakasih.