Dalam kegiatan berwisata, yang menjadi daya tarik kunjungan para wisatawan adalah karena tempat tersebut indah atau unik. Tak jarang para wisatawan jauh jauh datang ke suatu tempat wisata hanya untuk melihat pemandangan alam saja. Mereka bisa jadi hanya sekedar ingin melihat secara langsung pemandangan alam yang selama ini hanya bisa mereka lihat di internet.

Gunung Rinjani di waktu senja. Sumber IG @thelomboklodge

Salah satu daya tarik dari suatu tempat wisata adalah fenomena alam matahari tenggelam yang sebenarnya bisa dinikmati dimana saja. Akan tetapi karena matahari yang sedang tenggelam itu sudut pandangnya ada di tempat yang memiliki pemandangan yang bagus dan dipadu oleh unsur lain misalnya laut, maka gambaran matahari tenggelam akan menjadi lebih indah. Itulah mengapa banyak wisatawan yang ingin menyaksikan momen itu.

Ketika kita mengunjungi Lombok, salah satu destinasi wisata yang biasa ditawarkan oleh penyedia jasa paket wisata Lombok adalah beberapa tempat yang memiliki pemandangan indah di senja hari. Berikut tempat wisata yang indah di waktu senja di Lombok.

Tempat Terbaik di Lombok  Untuk Menikmati Senja

1. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani merupakan salah satu destinasi pendakian terbaik di Indonesia. Dengan memgang predikat salah satu gunung tertinggi di Indonesia, maka tak heran jika pendakian di Rinjani tak pernah sepi. Gunung Rinjani memiliki sisi lain keindahan wisata di Lombok. Selain karena pemandangan alamnya, gunung yang namanya berasal dari nama Dewi Anjani ini juga menyimpan keindahan di saat matahari terbit dan matahari terbenam.

Akan tetapi jika kita ingin menikmati Rinjani dari puncak atau paling tidak dari Segara Anak yang merupakan danau alami di kaki puncak Rinjani, maka kita perlu mempersiapkan badan agar fit terlebih dahulu. Karena durasi perjalanan pendakian membutuhkan waktu yang agak lama, kita juga perlu bekal yang cukup. Jangan khawatir, lelahnya kita dalam pendakian nanti akan terobati oleh pesona keindahan senja di atas Rinjani.

2. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi terletak di Lombok Barat. Maka destinasi wisata pantai terpopuler di Lombok ini menjadi tujuan wisatawan dalam menikmati matahari terbenam atau sunset. Dengan dihiasi oleh gambaran siluet gunung Agung di Pulau Dewata, maka pemandangan senja di pantai ini amat memukau.

Pantai Senggigi merupakan pantai dengan fasilitas Lengkap di Lombok. Jalan menuju kesana berkelok-kelok dan berbukit-bukit. Akan tetapi karena letaknya juga tidak begitu jauh dari pusat kota Mataram, maka perjalanan dan akomodasi di pantai ini relatif mudah dan murah jika anda berada di Mataram. 

3. Bukit Malimbu

Bukit Malimbu terletak 10 kilometer dari Pantai Senggigi. Karena tempat ini berada di ketinggian, maka kita bisa melihat sudut lain dari pantai Senggigi. Ketika siang hari akan terlihat pemandangan berupa lautan dan garis pantai yang indah. Dan pada sore harinya akan terlihat [esona matahari tenggelam yang indah.

Bukit ini menjadi ajang pertemuan dari berbagai komunitas. Maka tak heran jika bukit ini ramai dikunjungi pada waktu liburan. Dengan jalan yang halus dan hanya berjarak selitar 24 kilometer dari pusat kota maka jangan lewatkan tempat ini jika anda berlibur dan mengunjungi Mataram. Bisaya masuk masih gratis. Anda hanya akan di kenai biaya parkir kendaraan.

Bukin Malimbu spot terbaik melihat matahari tenggelam. Sumber IG @chelliftm

4. Gili Air

Untuk menikmati pemandangan sunset dengan lebih tenang tanpa hiruk pikuk wisatawan, maka pilihan ke Gili Air merupakan pilihan tepat. Gili Air merupakan gili atau deretan pulau kecil yang berada paling barat dari gili yang lain. Itulah sebabnya untuk menikmati matahari terbenam tanpa halangan, sangat cocok untuk datang ke Gili Air.

Selain bagus di waktu sunset. Gili Air juga menawarkan pemandangan indah bawah laut, sehingga para wisatawan yang memiliki hoby menyelam menempatkan Gili Air sebagai destinasi andalan yang akan dikunjungi. Dengan pasir putih yang cantik dan suasana yang tidak begitu ramai, menjadikan tempat favorit untuk mencari ketenangan sekaligus berwisata.

Itulah beberapa tempat terbaik di Lombok yang sangat cocok di datangi di waktu senja. Maka jika anda berkeinginan mengunjungi pulau Lombok untuk beberapa hari bisa memakai paket tour Lombok 4 hari yang murah dan jangan sampai melewatkan kunjungan ke tempat tersebut.