Belakangan ini antusiasme masyarakat untuk berwisata ke Pulau Lombok semakin meningkat. Bagaimana tidak, di sini para wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai objek wisata yang menarik. Tapi menarik saja kini nggak cukup, karena tempat wisata zaman now juga harus instagramable. Nah, khusus bagi kalian yang berburu tempat wisata instagramable di Kota Mataram Lombok, berikut kami rangkum 7 tempat wisata instagramable di Kota Mataram yang wajib kalian kunjungi.

Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center Lombok

Berkunjung ke pulau yang mendapat julukan sebagai Pulau Seribu Masjid, kurang afdhol kalau belum menyempatkan mengunjungi Masjid terbedar di daerah tersebut. Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center Lombok merupakan masjid terbesar di Pulau Lombok yang diresmikan pada tanggal 15 Desember 2013. Letaknya yang strategis di tengah-tengah kota menjadikan masjid ini sebagai destinasi wisata di Kota Mataran yang selalu ramai dikunjungi pelancong.

Salah satu hal yang unik dari masjid ini adalah menaranya yang tingginya mencapai 99 meter, sehingga disebut juga menara asmaul khusna. Di samping itu, kubah dari masjid ini memiliki motif yang khas yakni motif batik sasambo. Bagi para pengunjung yang berkunjung bersama keluarga tercinta menggunakan mobil pribadi atau sewa, tak perlu kecewa karena karena masjid ini mampu menampung sebanyak 15.000 jama’ah. Lahan parkir bus ini sangat luas dengan kapasitas maksimal 200 mobil roda empat dan 2.000 motor roda dua.

Tempat foto instagramable Islamic Center Lombok, sumber ig hdartstudio

Tempat foto instagramable Islamic Center Lombok, sumber ig @hdartstudio

Kawasan Dermaga dan Kota Tua Ampenan

Layaknya di kota-kota besar lainnya di daerah jawa, Mataram juga memiliki kawasan wisata kuno yakni kawasan dermaga dan Kota Tua Ampean. Kawasan ini merupakan bagian penting dari Kota Mataram dan Pulau Lombok, pasalnya dulu kota ini menjadi pusat perekonomian yang menopang sendi kehidupan masyarakat. Dari dermaga ini berbagai produk dan komoditas khas Puau Lombok dikirim ke luar pulau, tak jarang juga para saudagar dan pedagang kala itu dating lansung melalui dermaga ini untuk mengembangkan usahanya.
Kini keramaian dermaga dan Kota Tua Ampenan memang sudah tak sebingar dahulu. Namun sisa-sisa nuansa sejarah di setiap sudut kotanya masih merekam dengan jelas sejarah Mataram di masa silam. Bagi kalian yang sedang berlibur ke Mataram jangan pernah lewatkan untuk berfoto dan singgah di sini untuk menikmati Mataram tempo dulu. Malam hari juga bagus lho datang di tempat ini.

Spot foto di dermaga Ampenan Lombok, sumber ig lymbers

Spot foto di dermaga Ampenan Lombok, sumber ig @lymbers

Museum Negeri Nusa Tenggara Barat

Bagi kalian lagi singgah di Mataram jangan lupa juga untuk mengunjungi Museum Negeri Nusa Tenggara Barat. Selain berwisata di sini kita bisa mempelajari sejarah, budaya bahkan adat istiadat asli dari masyarakat di Nusa Tenggara Barat, khususnya Pulau Lombok. Museum ini berlokasi di Jl. Panji Tilar Negara Tanjung Karang, Kecamanan Ampenan, Mataram, Nusa Tenggara Barat. Di sini kalian juga bisa berfoto-foto asik dengan berbagai barang bersejarah serta alat-alat tradisional yang khas dan asli Lombok. Seru bukan? Baca juga : Wisata tempat bersejarah di NTB

Museum Negeri NTB di Lombok, sumber ig hidot

Museum Negeri NTB di Lombok, sumber ig @hidot

Pantai Loang Baloq

Pulau Lombok memang terkenal dengan pantainya yang selalu memikat. Di Kota Mataram ini Anda dapat menemukan sebuah wisata pantai bernama Pantai Loang Baloq. Hampir sama dengan kondisi pantai lainnya di Pulau Lombok, Pantai Loang Baloq memiliki pasir putih yang bersih dan garis pantai yang indah. Masih di kawasan Pantai Loang Baloq, Anda juga dapat menemukan sebuah makam keramat Loang Baloq yang ramai dikunjungi oleh peziarah. Abadikan momen kebersamaan bersama keluarga Anda dengan latar keindahan pantai Loang Baloq yang tak terlupakan.

Pantai Loang Baloq yang instagramable, sumber ig khoir_sevent

Pantai Loang Baloq yang instagramable, sumber ig @khoir_sevent

Demikian beberapa referensi 4 tempat wisata instagramable yang ada di Kota Mataram yang harus kalian singgahi. Karena akan terasa sayang sekali ketika anda berwisata ke Pulau Lombok tapi tidak mengunjungi tempat-tempat instagramable ini. Jika membutuhkan jasa travel wisata Lombok untuk mengatur perjalanan Anda dan rombongan selama di pulau Lombok. Kami dari First Lombok Tour siap sedia membantu dan mewujudkan keinginan liburan mengasyikkan Anda. Terimakasih dan sharing is caring.