468

Bagi anda pecinta wisata arum jeram, kota Lombok hadir dengan berbagai wisata arum jeram yang super asyik. Wisata arum jeram bukanlah wisata yang biasa, melainkan dibutuhkan adrenalin yang besar. Karena dalam wisata arum jeram anda akan dihadapkan dengan berbagai kondisi arus air yang deras. Nahh, inilah beberapa wisata arum jeram di Lombok yang patut untuk dicoba keseruannya.

Disamping itu, Lombok juga masih banyak memiliki wisata air yang cukup keren seperti sungai yang masih alami dan masih terjaga kelestariannya. Yukk, ikutin keseruannya berwisata arum jeram di Lombok. Semoga bermanfaat yah.. 🙂

Rekomendasi Lokasi Wisata Arum Jeram Di Lombok

Berikut adalah beberapa tempat wisata arum jeram yang ada di Lombok, yang bisa dijadikan referensi wisata anda selanjutnya. Tentu masih ada banyak spot wisata arung jeram lain yang sudah ada dan bisa jadi suatu saat akan ada di Lombok. Karena dunia wisata lombok sedang tumbuh dan berkembang dari waktu ke waktu.

1. Sungai Mencerit Pringgasela

Sungai Mencerit Pringgasela berlokasi di desa Pringgasela, Lombok Timur. Di lokasi ini anda bisa menikmati wisata arum jeram yang sangat indah. Karenanya dari asal muaranya, irnya mengalir langsung dari gunung rinjani. Dan wisata arum jeram ini sudah pernah diliput oleh salah satu saluran tv nasional.

Wisata Arung Jeram Lombok di Pringgasela, sumber ig apiprasel

Wisata Arung Jeram Lombok di Pringgasela, sumber ig @apiprasel

2. Lombok Rafting

Wisata kali ini merupakan wisata arum jeram pertama kali yang ada di Lombok. Lombok Rafting juga menjadi wisata arum jeram pertama kali yang paling panjang dan indah di sepanjang kota Lombok. Lokasinya yang berada di desa Batu Mekar- Lingsar- Lombok Barat, yang dekat dengan pusat penjualan durian di desa Karang Bayan, mampu menambah keasyikan bermain di lokasi tersebut. Anda bisa menikmati keindahan Lombok Rafting dimulai pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore. Untuk harga yang ditawarkan, mulai dari 400-500 ribu.

Arung Jeram di Batu Mekar, sumber ig jangkuk_raftingpro

Arung Jeram di Batu Mekar, sumber ig @jangkuk_raftingpro

3. Ekowisata Kerujuk

Di desa Kerujuk, Lombok Utara terdapat wisata arum jeram baru yaitu Ekowisata Kerujuk. Meskipun terbilang baru, tetapi ekowisata ini mempunyai daya tarik untuk menarik perhatian pengunjung. Alaminya lokasi wisata yang ditambah dengan indahnya hamparan sawah akan menjadi titik kepuasan tersendiri bagi para pengunjumg. Anda bisa menikmati wisata arum jeram ini dengan tarif yang murah meriah lo yaitu hanya 50.000.

Sungai di desa wisata Kerujuk Lombok, sumber ig faannas

Sungai di desa wisata Kerujuk Lombok, sumber ig @faannas

4. Kolam Taufik Lingsar

Destinasi wisata arum jeram ini berlokasi di daerah Lingsar, Lombok. Kolam Taufik Lingsar sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun non lokal. Anda dapat menikmati keindahan wisata ini hanya dengan tarif 100 ribu. Untuk menyewa fasilitas-fasilitas lain seperti pelampung, helm, dan lain sebagainya, anda bisa melakukannya di kolam taufik 2. Dimana lokasi tersebut berada kurang lebih 1 jam dari pusat kota Mataram.

Arung Jeram di Lingsar Lombok, sumber ig fitrian_ni

Arung Jeram di Lingsar Lombok, sumber ig @fitrian_ni

5. Arum Jeram Benang Stokel Lombok

Ada beberapa program yang ditawarkan dari wisata ini yaitu diantaranya adalah antar jemput dari tempat penginapan dan memberikan briefing terkait teknik. Di samping itu anda juga akan mendapatkan peralatan sepaket seperti transportasi, instruktur, peralatan arum jeram, makan siang, dan air mineral. Anda akan berpetualangan di arum jeram kurang lebih selama 2 jam.

Tempat Rafting di Stokel Lombok, sumber ig aliffahmad

Tempat Rafting di Stokel Lombok, sumber ig @aliffahmad

6. Wisata Sungai Jangkuk

Lokasi wisata ini berada di wilayah kota Mataram, Lombok. Panjang lokasi arum jeram ini kurang lebih satu kilometer. Di saat menempuh arum jeramnya, ada pemandu yang akan mendampingi wisata anda. Tapi anda harus berhati-hati ya, karena disana anda akan menemui jeram neraka yang arusnya cukup dalam.

7. River Tubing

River Tubing merupakan aktivitas petualangan baru yang ada di Lombok, terutama dalam aktivitas Water Spot. Wisata ini bisa sebagai alternatif untuk bermain arum jeram di Lombok. Perlengkapan yang digunakan dalam wisata ini adalah 1 boat untuk 1 orang, pelampung, helm, protector, serta guide dan tim rescue untuk di jalur high. Dilain itu, anda juga bisa memilih dua jalur yaitu jalur high dan jalur medium.

River tubing di Lombok, sumber ig sumer_rivertubing

River tubing di Lombok, sumber ig @sumer_rivertubing

Itulah beberapa lokasi wisata arum jeram di Lombok yang bisa dicoba. Ayoo nikmati keseruannya bersama keluarga dan kerabat anda. Berarung jeram bersama bisa menjadi salah satu upaya bagus untuk meningkatkan bonding antar anggota keluarga atau tim kerja. Jika memerlukan penyedia paket wisata di Lombok untuk mengatur arung jeram baik untuk keluarga atau rombongan besar. Kami dari First Lombok Tour siap sedia membantu Anda. Terimakasih dan silahkan share ke sosial media yang ada jika berkenan. 🙂