468

Siapa sih yang nggak pernah pergi berwisata ke luar kota atau luar pulau untuk menghabiskan liburan? Pasti kita semua pernah melakukannya. Mulai dari pergi ke pantai, pegunungan, air terjun, danau dan banyak lainnya. Namun pertanyaan selanjutnya adalah apakah momen wisata kita benar-benar mengesankan? Bingung bukan? Nah bagi kita yang masih bingung atau belum merasakan momen wisata yang mengesankan, yuk baca artikel yang telah berhasil disusun oleh tim First Lombok Tour di bawah ini!

Liburan Mengesankan

Liburan yang menyenangkan dan mengesankan menjadi salah satu tujuan dari berwisata. Oleh karena itu banyak orang yang berusaha dengan keras untuk mewujudkannya dengan melakukan berbagai hal. Mulai dari hal yang lumrah hingga hal yang luar biasa, mulai dari hal yang remeh hingga yang serius. Namun, terkadang masih ada saja hal yang terlewat yang membuat liburan terasa biasa-biasa saja. Sayang bukan? Nah inilah beberapa hal yang akan membuat wisata Anda menyenangkan.

Nikmati setiap Momen

Salah satu tujuan berwisata adalah untuk merasa senang dan menghilangkan stress. Namun ternyata tak sedikit orang yang pergi berwisata dengan membawa setumpuk permasalahan dan tugas dikantor. Memang tidak dalam bentuk fisik melainkan pikiran. Tentu hal ini akan sangat mengganggu waktu berwisata kita. Untuk itu, maka lepaskanlah semua pikiran yang membebani saat berangkat berwisata. Letakkan urusan kantor sejenak dan lupakan segala permasalahan. Coba nikmati setiap momen wisata agar terasa lebih menyenangkan dan bermakna. Nikmati saat-saat makan malam bersama keluarga atau kerabat, nikmati saat berjalan di tepi pantai dan juga momen-momen berharga lainnya.

Gambar oleh @lephunghia di Unsplash

Gambar oleh @lephunghia di Unsplash

Eksplore Seluruh Sudut Objek Wisata

Sebagian dari kita terkadang hanya mengunjungi spot populer dari sebuah wahana atau objek wisata saja. Tanpa mencoba untuk mengulik atau menelisik lebih jauh sudut-sudut yang mungkin kurang terkenal atau populer. Mungkin mulai saat ini kita harus mengubah cara berfikir kita. Saat mengunjungi sebuah objek wisata, khususnya yang baru pertama kali kita datangi, hendaknya kita eksplore seluruhnya. Jangan sampai ada yang terlewatkan. Jangan sungkan bertanya dan mencari spot-spot menarik yang mungkin jarang orang tahu. Dengan demikian kita akan menemukan banyak hal yang baru dan bahkan mungkin sangat menarik.

Membaur dengan Penduduk Lokal

Sebagian besar wisatawan enggan berbaur dengan penduduk lokal saat mengunjungi sebuah daerah wisata. Aktifitas wisatanya hanya berkutat dengan hotel dan pantai, tidak ada yang lain. Oleh sebab itu, muncul anggapan bahwa wisatawan terkadang sombong. Coba tepis anggapan miring itu dengan luaskan cakrawalamu. Sesekali cobalah untuk berbaur dengan masyarakat lokal dengan sekedar ngopi di warung kopi pinggir jalan. Bercakap-cakap dengan penjual saat meyusuri pasar tradisional. Rasakan suasana kehangatan dan kekeluargaan masyarakat lokal. Mungkin dari sini justru kita mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran hidup yang berharga.

Pergi Bersama-Sama

Khusus bagi Anda yang pergi berlibur atau berwisata bersama keluarga, kerabat, sahabat atau teman. Coba nikmati momen kebersamaan dengan pergi bersama-sama. Dengan demikian ikatan kedekatan akan semakin rekat. Selain itu, perjalanan akan semakin menyenangkan dan ramai. Terkadang, di beberapa restaurant atau tempat makan menyediakan menu kombo atau jumbo. Menu ini biasanya lebih murah dari pada menu single atau biasa, nah tentu ini akan sangat menguntungkan jika Anda bepergian bersama-sama. Apalagi jika Anda ingin membeli oleh-oleh, biasanya toko oleh-oleh akan memberikan diskon khusus untuk pembelian lebih dari satu item. Menyenangkan bukan?

Cicipi Masakan Khas

Saat ini restoran yang menjual masakan cepat saji telah ada di mana-mana, mulai dari kota besar hingga pelosok kecamatan. Tentu menu-menu yang ditawarkan cukup praktis dan siap saji. Dengan standar rasa yang sama dan pelayanan yang sama, tak heran jika restoran kerap dijadikan sebagai alternatif kuliner bagi para wisatawan. Hal ini sangat wajar dan biasa saja. Coba pengalaman wisata yang berbeda dengan mencicipi kuliner khas tempat wisata yang Anda kunjungi. Temukan sensasi rasa yang jarang Anda temui. Coba saja rasakan semuanya hingga Anda menemukan rasa yang paling cocok.

Gunakan Transportasi Umum

Di beberapa daerah transportasi umum masih menjadi kendaraan utama yang paling banyak digunakan masyarakat untuk bepergian. Karena mungkin biayanya lebih terjangkau dan sudah menjadi kebiasaan bersama. Hal ini tentu patut Anda coba saat berkunjung ke sebuah daerah untuk berwisata. Terutama bagi Anda yang sehari-hari menggunakan mobil pribadi. Cobalah naik angkutan umum untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Temukan suasana dan sensasi baru yang mungkin belum pernah Anda rasakan.

gambar oleh @bash_carlos di Unsplash

gambar oleh @bash_carlos di Unsplash

Abadikan Setiap Momen

Setiap momen memiliki makna yang berbeda dan tentunya sangat sulit untuk bisa terulang kembali. Itulah alasan mengapa sebuah momen sangat berharga. Oleh sebab itu, banyak orang berlomba-lomba untuk mengabadikan momen-momen mereka dengan memotretnya, menuliskannya atau memvideokannya. Begitu juga Anda ketika pergi berlibur. Coba abadikan setiap momen berharga yang Anda rasakan. Momen mengunjungi pantai bersama keluarga, ngopi di kedai sederhana kaki lima, atau bahkan momen berbincang akrab dengan warga lokal tempat Anda berlibur.

Gambar oleh @wbayreuther di Unsplash

Gambar oleh @wbayreuther di Unsplash

Demikian artikel tentang 7 hal yang membuat wisata Anda kian mengesankan. Kami yakin bahwa salah satu tujuan dari sebuah aktifitas berwisata adalah untuk mendapatkan kebahagiaan dan kesan mendalam. Pasti masih banyak hal yang bisa membuat agenda wisata Anda terasa lebih mengesankan. Nah bagi Anda yang ingin mendapatkan pengalaman berwisata yang berkesan di Pulau Lombok, kami dari First Lombok Tour siap menemani perjalanan wisata Anda. Tidak perlu ribet dan bingung, cukup hubungi kami di sini. Semoga liburan Anda menyenangkan.