Air Terjun Benang Kelambu Lombok – Berwisata ke pulau Lombok, kalau hanya mengunjungi wisata bahari mungkin sudah hal biasa ya guys ! bagaimana jika mengunjungi wisata alamnya. Wisata alam di pulau Lombok juga tidak kalah bagusnya kok dengan wisata alam di pulau lain di Indonesia. Salah satu wisata alam yang patut untuk anda kunjungi di pulau Lombok yaitu Air Terjun Benang Kelambu. Namanya juga sudah unik ya guys ! bagaiman dengan tempatnya, apakah unik seperti dengan namanya ?.

Air terjun Benang Kelambu berlokasi di Dusun Pemotoh, Desa Aik Berik, Kecamatan Batu Keliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah. Jarak dari Ibu Kota Propinsi 36,1 km atau sekitar 60 menit jika menggunakan kendaraan roda empat. Air terjun ini keluar dari sela-sela pohon gambung yang rindang dengan enam deret titik air tercurah dari atas bukit mirip dengan kelambu/tirai. Karena itulah air terjun ini disebut Benang Kelambu.

Bagi anda yang suka dengan wisata alam, salah satunya air terjun maka berkunjunglah ke air terjun yang satu ini. Air terjun Benang Kelambu memiliki tiga tingkat, tingkat yang paling atas atau tingkat pertama berasal langsung dari sumber mata air dengan ketinggian sekitar 30 meter, tingkat kedua merupakan lanjutan dari tingkat pertama dengan ketinggian sekitar 10 meter, dan tingkat ketiga merupakan lanjutan dari tingkat kedua dengan ketinggian sekitar 5 meter. Memiliki tiga tingkat dengan jarak ketinggian yang berbeda, sehingga membuat air terjun ini memiliki kelebihan untuk menarik wisatawan agar berkunjung.

Wisata air terjun benang kelambu di Lombok, sumber ig laluwiramaharja

Air Terjun Benang Kelambu, sumber ig @laluwiramaharja

Air terjun ini tidak memiliki kolam jadi anda bisa langsung mandi dari air terjun yang mengalir. Air terjun ini sangat segar dan airnya bisa diminum jika anda haus atau lupa membawa air minum karena air terjun ini berasal langsung dari sumber mata air. Selain untuk mandi, disini juga sangat menarik untuk dilakukan pengambilan foto karena pemandangan alam dari air terjun ini sangat mempesona mata. Perjalanan menuju ke air terjun ini lumayan sulit dari pintu masuk utama tempat wisata tetapi anda tidak akan menyesal kok, apalagi setelah mandi dan melihat keindahan alam di air terjun ini secara langsung.

Baca juga : Keindahan Pantai Gili Meno di Lombok

Jika anda memiliki rencana untuk mengunjungi tempat wisata alam yang satu ini tetapi tidak alat trasnportasi atau tidak ada pemandu wisata yang mengarahkan perjalanan anda. Tenang saja, anda bisa memesan jasa tour travel Lombok dari kami, jasa yang satu ini bisa dipesan jarak jauh atau sebelum anda menuju ke pulau Lombok sehingga anda dapat dijemput di terminal, pelabuhan, bandar udara, atau tempat lain di pulau Lombok. Anda bisa memilih beberapa paket wisata mulai dari 3 hari, 4 hari, 5 hari atau bahkan kustom, selain itu juga mendapatkan pemandu wisata bagi anda selama pejalanan, anda juga bisa bertanya-tanya tentang seputar tempat-tempat wisata di pulau Lombok. Selamat berlibur dan menikmati air terjun Benang Kelambu di Lombok.